Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Capalulu, Bupati Kepsul Ajak Masyarakat Tingkatkan Nilai-Nilai Keagamaan

Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus (tengah) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Capalulu
Bupati Kepsul Fifian Adeningsi Mus (tengah) saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Capalulu

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hj. Fifian Adeningsih Mus, menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Capalulu, Kecamatan Mengoli Tengah, Kabupaten Kepsul, Rabu (24/11/2021) malam.

Amatan maluttimes.com di tempat acara, warga desa setempat antusias menyambut kehadiran Bupati dan rombongan diringi dengan Shalawat Nabi dipimpin langsung oleh Camat Mangoli Tengah Hatizah Silia.

Bacaan Lainnya

Bupati Fifian didampingi Wakil Ketua I DPRD Kepsul Ahkam Gajali, istri Wakil Bupati Kepsul, serta sejumlah pimpinan SKPD.

Bupati Fifian Adeningsi Mus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antar pemerintah daerah dengan masyarakat serta meningkatkan nilai-nilai keagamaan sesama umat muslim.

“Jadi warga tidak perlu ke sanana untuk bersilaturahmi bersama kami (pemerintah), fokus untuk berkebun dan bernelayan, nanti kami yang mendatangi dari kampung ke kampung,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu pula, Bupati tidak berharap bila ada infrastruktur seperti gedung yang rusak agar segera diperbaiki di tahun 2022 mendatang.

Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Capalulu
Suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Capalulu

“Kesempatan ini saya hanya berharap, kedepan gedung-gedung yang ingin direhabilitasi agar segera dilakukan di tahun 2022,” harapnya.

Diakhir acara, Ustad Adda’i ilallah Al’Habib Assayyid Abdul Latief Zakie Bin Abdurrahman Al’aydrus menyampaikan tausiah. Dalam ceramahnya, Al’Habib juga mendo’akan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula agar terhindar dari segala marabahaya. Acara tersebutpun berlangsung hikmat.

Sekedar untuk diketahui, selain menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, kehadiran Bupati Fifian Adeningsi Mus skaligus melaksanakan kunjungan kerja dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang sudah dilaksanakan di Desa Modapia, Kecamatan Mangoli Utara, Desa Dofa Kecamatan Mangoli Barat dan Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Timur.(tem)

Pos terkait