Bupati Kepulauan Sula Terima Penghargaan KNPI Award

SANANA – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara Hj. Fifian Adeningsih Mus menerima penghargaan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Penghargaan KNPI Award itu diterima Bupati Ningsi pada, Rabu (20/10/2021) di Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, bersamaan dengan pembukaan kegiatan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (RAPIMPURNAS) DPD KNPI Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa dalam meningkatkan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah dan pengembangan potensi di kalangan generasi muda.

Dalam penganugerahan KNPI Award Tahun 2021, ini terdapat 15 Tokoh se-Indonesia yang diberikan penghargaan dengan kategori tertentu sesuai dengan bidang pengabdiannya.

Bupati Fifian merupakan satu-satunya Kepala Daerah dan Tokoh Muda Provinsi Maluku Utara yang diberikan penghargaan pada kegiatan dalam skala Nasional tersebut.

Bupati Fifian saat diwawancarai menyampaikan, pemuda adalah tiang Negara, pondasinya adalah idealisme dan atapnya adalah kemaslahatan dan kebagaiaan Warga Negara maka dalam proses pembangunan.

“Partisipatif pemuda wajib mengambil bagian menggerakkan Pembangunan Negara ini dimulai dari wilayah terkecil yaitu dusun dan desa sehingga cita-cita luhur bangsa bisa sama-sama kita wujudkan,” singkatnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh mantan Ketua Umun DPP KNPI periode 2002-2005 Ir. Ahmad Riza Patra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ketua Umun DPP KNPI Haris Pertama, SH., H. Ir. Abdullah Puteh, M.Si. (mantan Ketum DPP KNPI Periode 1984-1987), Idrus Marham (mantan Ketum DPP KNPI 2002-2005) dan beberapa kepala daerah, tokoh Nasional serta perwakilan ketua-ketua OKP se-Indonesia.(tem)

Pos terkait