Inspektorat Halbar Diminta Audit Gedung Perpustakaan SD Ngawet

Gedung Perpustakaan SD Ngawet Yang Belum Selesai

Bacaan Lainnya

JAILOLO – Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di harapkan dapat melakukan audit proyek pembangunan gedung perpustakaan Sekolah Dasar (SD) Desa Ngawet Kecamatan Ibu Selatan yang dikerjakan oleh mantan Kepala Sekolah (Kepsek) Yosias Salama.

Gedung perpustakaan yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Halmahera Barat tahun anggaran 2020 senilai Rp.200.000.000 juta yang dikelola oleh mantan Kepsek itu terlihat belum selesai sesuai kontrak, sehingga warga setempat meminta agar pihak inspektorat Halbar dapat memanggil mantan Kepsek untuk dipertanggungjawabkan.

“Proyek itu soa kelola, yang di kelola langsung oleh mantan Kepsek Yosias Salama tampa pihak ke tiga, sampai saat ini gedung tersebut terlihat sangat kumuh,”kata salah satu warga Desa Ngawet yang enggan namanya dipublikasikan kepada MalutTimes, Selasa (05/10/2021).

Warga Desa setempat juga berharap DPRD Halbar agar dapat meninjau proyek tersebut dan memanggil mantan Kepsek Yosias Salama untuk mempertanggungjawabkan pekerjaan proyek tersebut hingga selesai.

“Kami minta DPRD lebih aktif untuk memperhatikan hal hal semacam ini, sehingga setiap pejabat dalam melaksanakan tugas dengan penuh tnggung jawab,”ujarnya.

Untuk diketahui, proyek tersebut dikerjakan oleh Yosias Salama saat masih menjabat sebagai kepala sekolah di SD Ngawet, saat ini Yosias Salama telah diangkat oleh Bupati Halbar James Uang sebagai Kepala Sekolah SD Inpres 55 Desa Sarau dan meninggalkan sisa Pekerjaan proyek tersebut hingga gedung perpustakaan tersebut terlihat kumuh dan tidak terurus.

“Kami minta Bupati agar membatalkan SK pengangkatan Yosias Salama di SD Inpres 55 Desa Sarau dan kembalikan ke SD Ngawet untuk menyelesaikan proyek tersebut,”. tandasnya.

 

Peliput: Ey

Editor: Dinda

Pos terkait