Rabu, Oktober 27, 2021
Home > MALUT > Kepulauan Sula > Inspektorat Kepsul Didesak Usut Dugaan Jual Beli 5 Unit Kapal Tangkap Ikan

Inspektorat Kepsul Didesak Usut Dugaan Jual Beli 5 Unit Kapal Tangkap Ikan

ilustrasi kapal tangkap ikan

SANANA – Inspektorat Kabupaten Kepulauam Sula (Kepsul) didesak mengusut dugaan jual beli 5 unit kapal tangkap ikan, bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2017. Desakan ini datang dari Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Babussalam Sanana, Raski Soamole.

Menurutnya, ada dua aktor yang harus dimintai keterangan oleh pihak Inspektorat untuk mengusut dugaan tersebut yakni, Ketua Koprasi Fala Cemerlang berinisial RH dan mantan Kadis Pirikanan Kepsul berinisial AU.

“Karena saya menduga dua orang ini telah saling kongkalikong,” ujar Raski kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Raski bilang, bantuan 5 unit kapal tangkap ikan dari KKP tahun 2017 itu diperuntukkan kepada masyarakat melalui unit koperasi. Namun menurut informasi yang diperoleh bahwa kapal-kapal tersebut telah hilang.

“Saya heran, bantuan kapal penangkapan ikan untuk masyarakat yang suda diberikan dikabarkan hilang. Berarti jelas ada dugaan kongkalikong. Maka dari itu saya meminta kepada pihak Inspektorat sebagai lembaga yang berwenang segera melakukan audit investigasi untuk membuat terang masalah ini,” desaknya.(tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!