Ketua Dan Sekretaris DPC Demokrat Halbar Absen Dalam Perayaan HUT Partai Demokrat Ke-20

  • Whatsapp

JAILOLO – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang Ke-20 di Sekretariat DPC Demokrat Halbar Desa Acango Kecamatan Jailolo, Kamis (09/09/2021).

Perayaan hari lahir Partai yang mendorong James-Djufri hingga menduduki tampuk kepemimpinan di Jazirah Jiko Makolano (Halbar red) itu di hadiri oleh Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dan Wakil Ketua DPC Demokrat Halbar Tamrin Gani, sementara Ketua DPC James Uang dan Sekretaris DPC Ibnu S. Kadim memilih Absen.

Informasi yang dihimpun MalutTimes.com melalui pengurus DPC Demokrat yang enggan namanya dipublis mengatakan, Ketua DPC James Uang sedang berada di luar, sementara Sekretaris DPC Ibnu tengah berada di kantor DPRD Halbar dan memilih tidak hadir dalam perayaan HUT Demokrat tersebut.

“Kalau Ketua ada urusan Daerah di luar, sementara untuk sekretaris ada di kantor DPRD, tapi tidak hadir, mungkin sibuk,”pungkas salah satu pengurus DPC Demokrat Halbar yang enggan namanya dipublikasikan.

Ketua Panitia HUT Partai Demokrat Ke-20, Fahmi Albar, dalam laporannya menyampaikan, perayaan HUT tersebut dirangkaikan dengan agenda sosial yang dilaksanakan diantaranya, pengobatan gratis, Vaksinasi gratis Donor Darah dan pembagian santuna kepada warga lansia dan kurang mampu.

“Kegiatan ini adalah bagian dari tanggungjawab partai Demorkat dalam kondisi Pandemi Covid-19, jadi ada 250 paket santunan berupa sembako juga hari ini diserahkan kepada warga kurang mampu, selain itu juga ada kegiatan berupa, Sunatan masal, Vaksinasi dan Donor Darah,”kata Fahmi.

Wakil Ketua Partai Demokrat Halbar Tamrin Gani saat menyampaikan sambutan mengatakan, dalam agenda perayaan HUT Partai, pengurus DPC Partai Demokrat Halbar juga tengah merayakan Hari Ulang Tahun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ke-72 tahun.

“Usia yang ke 20 merupakan usia Keemasan, Kalau disamakan dalam kehidupan manusia, dari remaja menuju Dewasa, dengan jargon Demokrat Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit’, dari jargon ini, kami wujudkan dalam beberapa kegiatan di perayaan ultah ke 20 ini, segenap keluarga besar Partai Demokrat Halbar memohon maaf atas ketidak hadiran Ketua DPC,”ujar Tamrin.

Tamrin Gani berharap kegiatan seperti sunatan masal, vaksin, santunan dan kegiatan sosial lainnya itu dapat memberikan manfaat bagi rakyat halbar yang membutuhkan.

“Dalam HUT Ke-20 ini, seluruh instrumen partai hari ini bergerak dari Pusat hingga Daerah dalam rangka mengaplikasikan Visi Partai yaitu “Bersama rakyat”, semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi rakyat, dan semoga kedepan dapat dijalankan lagi,”harapanya.

Sementara Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, saat memberikan sambutan memberi ucapan selamat untuk HUT Demokrat ke 20, Djufri mengisahkan perjuangan dalam momen Pilkada 2020 saat Partai Demokrat berkualisi dengan Nasdem untuk mendorong dirinya bersama James Uang hingga menduduki jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halbar.

Ketua Partai Nasdem Halbar ini mengaku, James Uang adalah sosok politisi yang ia Kagumi saat dirinya menjabat sebagai anggota DPRD Halbar di tahun 2009, Djufri juga mengaku James bukan hanya seorang Bupati, namun seorang kakak dalam kehidupan dirinya dalam mengembangkan karir di dunia politik

“James Uang adalah Sosok politisi yang saya kagumi saat saya menjadi anggota DPRD Halbar di tahun 2009, saya selalu memposisikan diri sebagai adik dari Bupati James Uang,”akuhnya.

Ketua Partai Nasdem Halbar ini mengungkapkan, dalam tahapan penyegaran SKPD lingkup Pemkab Halbar, isu yang dihembuskan terkait hubungan antara Bupati dan wakil Bupati mulai renggang merupakan isu murahan yang dimainkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, olehnya itu dirinya berharap agar seluruh simpatisan dan tim tidak termakan oleh isu murahan tersebut.

Turut hadir dalam perayaan HUT Partai Demokrat itu, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, Wakil Ketua Demokrat Halbar Tamrin Gani, Ketua PKK Halbar Merri Popala, Staf Ahli Pemda Halbar Imrat Idrus, Kadis Pendidikan Harun Kasim,  Anggota DPRD Halbar Roni Giop serta pengurus Partai Demokrat Halbar.(red)

Pos terkait