Terancam Abrasi, Masyarakat Desa Tauro Besar Butuh Pembangunan Talud Penahan Ombak

  • Whatsapp

Kondisi Terjadinya Abrasi Pantai yang Mengikis Bangunan Masjid Desa Tauro Besar Kecamatan Jailolo

JAILOLO – Masyarakat Desa Tauro Besar Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) nampak sangat membutuhkan pembangunan Talud Penahan Ombak untuk mengantisipasi terjadinya abrasi pantai.

Pantauan media ini, pesisir pantai desa tersebut makin hari terjadi Abrasi yang mengancam kerusakan rumah warga dan Masjid Desa tersebut, sehingga sangat di butuhkan untuk pembangunan Talud Penahan Ombak demi keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat.

Warga Desa Tauro Besar, Jamal Hamadal kepada wartawan, Kamis (02/09/2021) mengatakan, Desa Tauro Besar sangat membutuhkan Talud Penahan Ombak, pasalnya seluruh warga merasa cemas ketika musim ombak yang menghantam rumah warga hingga masjid Desa tersebut.

“Mewakili seluruh masyarakat Tauro Besar, saya sampaikan, kami sangat membutuhkan pembangunan Talud Penahan Ombak, karena saat ombak masjid dan rumah warga selalu di hantam ombak,”kata Jamal

Menurut Jamal, pada beberapa musim, kekhawatiran masyarakat sangat tinggi akibat dihantam ombak hingga menembus ke dalam rumah warga, belum lagi Masjid Desa setempat yang makin hari terjadi abrasi, dirinya berharap agar pemerintah Daerah dapat memperhatikan hal tersebut.

“Masyarakat Tauro Besar juga merupakan tanggung jawab pemerintah Daerah, kami seperti di anak tirikan, sekelas Talud yang hanya ukuran 300 meter tidak bisa di bangun dengan APBD Halbar, ini sangat disayangkan,kami berharap Bupati dan Wakil Bupati bisa mendengar jeritan hati masyarakat Tauro Besar,”tandasnya.(red)

 

Pos terkait