Puluhan Siswa di Sanana Divaksin Covid-19

Bupati Kepsul Hj. Fifian Adeningsih Mus saat menyaksikan langsung proses penyuntikan vaksin kepada siswa-siswa
Bupati Kepsul Hj. Fifian Adeningsih Mus saat menyaksikan langsung proses penyuntikan vaksin kepada siswa-siswi

SANANA – Sebanyak 20 siswa-siswi tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemda Kepsul melalui Dinas Kesehatan, Selasa (24/8/2021).

Tak hanya siswa-siswi, puluhan masyarakat umum juga ikut divaksin Covid-19. Vaksinasi ini disaksikan langsung oleh Bupati Kepsul, Hj. Fifian Adeningsi Mus beserta forkopimda.

Bacaan Lainnya

“Siswa dan siswi yang di vaksin hari ini sasarannya 50 orang, hanya saja setelah saya cek kembali, ada kendali di orang tua yang belum, akhirnya yang ikut vaksin sekitar 20 orang,” kata Suryati Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Kepsul kepada wartawan.

Suryati mengemukakan, ini adalah perdana Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinisasi jenis sinovac di sekolah Madrasah Aliyah Negeri.

“Di sekolah yang lain kita akan melakukan sosialisasi langsung vaksin. Untuk Aliyah Negeri sosialisasinya sudah kemarin, dan hari ini tahapan vaksinasi,” cetusnya.

Sebelum vaksinasi, kata Suryati, telah memberikan sosialisasi terlebih dulu kepada orang tua para siswa.

“Jadi di sekolah yang lain ada pembagian empat tim untuk sosialisasi sekaligus vaksinasi. Jadwal untuk vaksinasi dan sosialisasi di sekolah-sekolah yang lain sudah disiapkan,” katanya.

Suryati bilang, target Dinas Kesehatan sebenarnya 100 orang untuk vaksin hari ini, bagi siswa-siswi itu 50 orang untuk masyarakat umum 50 orang.

“Namun yang ikut vaksi hari hanya sekitar 50 yang untuk pelajar 20 orang, masyarakat umum sekitar 30 orang,” ujaranya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam kegiatan vaksinisasi massal tersebut, Kapolres Kepsul, perwakilan Kemenag Provinsi Malut, Kepala Kantor Kemenag Kepsul, Kadis Kesehatan, Kabag Kesra, dan Kabag Humas.(tem)

Pos terkait