Pemda Halbar dan BNNP Malut Gelar Rakor

 

JAILOLO – Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Halbar) bersama Badan Narkotika Nasional Perwakilan (BNNP) Maluku Utara (Malut) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kerja Pembahasan Penyusunan Draft Nota Kesepahaman Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) di aula kantor Bappeda Halbar, Kamis (19/08/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Halbar Chuzaemah Djauhar kepada wartawan mengatakan, dalam Rakor yang dilaksanakan Pemda Halbar bersama BNNP Malut itu membahas terkait isi perjanjian kerja sama dan dilanjutkan dengan pembentukan Tim Kerja KOTAN serta penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba Prekursor Narkotika (P4GN-PN).

“Rakor tadi menghasilkan draft final MOU tentang Kotan, Komposisi Tim Kerja Kotan Halbar dan Rencana Aksi Daerah (P4GN-PN) yang akan ditandatangani oleh Kepala BNNP Malut dan Bupati Halbar dalam waktu dekat,”ujar Chaca Ema sapaan akrab Kadis Kominfo Halbar.

Plt Kadis Keuangan ini mengatakan, dalam pelaksanaan Rakor tersebut, Koordinator Bidang P2M BNNP Malut, Hairuddin Umaternate menyambut baik terkait antusias SKPD lingkup Pemkab Halbar dalam membahas kebijakan Kotan sebagai sebuah inovasi Daerah dalam menciptakan Kabupaten Halbar sehat dan Halbar Nyaman sesuai harapan Bupati dan wakil Bupati Halbar dalam penjabaran visi misi kepemimpinan daerah.

“Jadi Harapan dari BNNP Malut kedepan, kebijakan KOTAN ini bisa ditindaklanjuti pada semua SKPD dilingkup pemkab Halbar sampai pada pemerintah Kecamatan dan Desa dalam upaya menciptakan Halbar Bersih Narkoba,”cetusnya.

Untuk diketahui Rakor tersebut menghadirkan Koordinator Bidang P2M BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si bersama SKPD lingkup Pemkab Halbar diantaranya, Kepala Kesbangpol, kepala Bappeda, kepala BPMD, Kepala BP3A, Dinas Pendidikan, dinas kesehatan, dinas sosial, kabag Hukum dan camat Jailolo.(red)

Pos terkait