Satpol-PP Di Sula Bakal Tertibkan Hewan Ternak Yang Berkeliaran

  • Whatsapp

Kasatpol PP Kepulauan Sula; Abdi Umagapi

SANANA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kepulauan Sula berencana usai peringatan 17 Agustus 2021 bakal menertibkan hewan ternak yang berkeliaran di jalan raya. Hal ini disampaikan Kepala Satpol-PP Abdi Umagapi kepada wartawan, Selasa (17/08/2021).

“Segala tindakan kita akan lakukan setelah tanggal 17 Agustus karena semua sudah di koordinasikan,”cetus Kasatpol PP.

Abdi mengatakan, terkait penegasan penertiban hewan yang berkeliaran, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk segera menindaklanjuti, Abdi mengaku Satpol PP sebagai instansi yang menegakkan ketertiban sesuai Peraturan Daerah

“Kita tidak bisa mengambil tindakan langsung sebelum kita melakukan pengecekan surat pemberitahuan dari dinas pertanian ke desa-desa bahkan ke pemilik ternak,”ujarnya

Abdi bilang, saat ini pihaknya tengah menunggu perintah Bupati untuk melaksanakan penertiban hewan tersebut, dirinya menghimbau kepada masyarakat pemilik ternak agar selalu memperhatikan ternak yang berkeliaran.

“Kita juga tidak bisa semena-mena langsung ambil tindakan, tapi kalau surat pemberitahuan dari pihak ternak sudah ada dan masih saja kita temui ternak yang berlalu-lalang akan dilakukan penegakan tindak,”tandasnya.(tem)

Pos terkait