Soal Lahan Pembangunan Bak Air Bersih Di Hamente Teratasi

Kabag Pemerintahan Setda Halbar; Demianus Sidette

Bacaan Lainnya

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah melakukan pembayaran lahan untuk pembangunan Bak penampungan Air Bersih di Desa Hamente Tibobo Kecamatan Sahu Timur yang sebelumnya di komplain oleh warga setempat.

“Jadi soal lahan untuk pembangunan Bak penampungan Air Bersih di Hamente Tibobo itu sesuaie perintah Bupati sudah dibayar pada senin (09/08/2021),”ungkap Kabag Pemerintahan Setda Halbar, Demianus Sidette kepada wartawan di Kantor Bupati Halbar, Selasa (10/08/2021).

Demianus mengatakan, persoalan lahan yang menjadi hambatan pasokan air ke Bak penampung Tibobo telah tuntas, olehnya itu proses pembangunan Bak penampung air tersebut secepatnya diselesaikan oleh instansi teknis.

“Nanti kalau proses pembangunan Bak sudah selesai, PDAM akan segera menyuplai air bersih dari sumber air bloar melalui reservoir ke Bak Penampung Tibobo dan selanjutnya didistribusikan ke pelanggan atau masyarakat di tuju desa yang ada di daerah Hamente,”ujarnya.

Mantan Manager Solid Halbar ini menambahkan, setelah proses pembangunan selesai Bupati Halbar James Uang akan melakukan peresmian bersama pihak Balai Sarana Wilayah (BSW).

“Rencanannya tanggal 27 agustus 2021 ini Bupati dan Kepala BSW akan mereresmikan pembangunan bak tersebut,”katanya

Mantan Camat Jailolo Selatan ini mengungkapkan, selain pembayaran lahan pembangunan Bak Penampung Air Bersih tersebut, pihaknya juga melakukan pembayaran lahan Bak penampung di Taba Campaka dan Jalan Baru.

“Jadi total untuk pembayaran lahan pada Senin kemarin itu sebanyak tiga lahan yang sudah selesai dibayar, saya ucapkan terima kasih kepada Bupati karena cepat merespon tuntutan kebutuhan pokok warga Halbar khususnya di Daerah Hamente Tibobo, yang selama ini kesulitan mendapatkan layanan air bersih,”tandasnya mengakhiri.(red)

Pos terkait