Menyambut HUT RI Ke 76, Pemkab Sula Gelar Rapat Persiapan

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul) menggelar rapat persiapan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 76 di Istana Daerah (Isda), Selasa (10/08/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Hut RI Pemkab Sula Sahlan Norau kepada wartawan mengatakan, rapat tersebut membahas tentang kesiapan-kesiapan dalam upacara perayaan 17 Agustus nanti.

“Untuk persiapan panitia sudah 75 persen, jadi kita bahas dalam rapat mulai dari tahapan geladi sampai pada pengukuhan, kenaikan dan penurunan bendera merah putih,”katanya

Menurutnya, dalam perayaan HUT RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus nanti, undangan peserta upacara akan disesuaikan, pasalnya sesuai kondisi bencana non alam yang melanda Indonesia bahkan dunia pada saat ini sehingga untuk jumlah keseluruhan yang akan hadir pada 17 Agustus nanti, termasuk pimpan SKPD dijumlahkan berkisar 500 orang.

“Karena kondisi masih pandemi, sehingga pada 17 Agustus mendatang undangan akan disesuaikan dengan pesertanya, nanti peserta yang hadir hanya seberapa saja untuk menutupi tempat yang sudah di sediakan,”jelasnya.

Sahlan menambahkan, pada upacara 17 Agustus nanti, dipastikan akan tetap menjaga Protokol covid-19 dan juga tidak dapat berkerumunan, meskipun begitu, para peserta Paskibraka tetap sesuai dengan kondisi sebelumnya

“Jadi 17 Agustus hanya paskibraka saja yang bisa dikatakan lengkap, kalau untuk jumlah peserta nanti dikondisikan dan akan tetap patuhi protokol Covid-19” tutupnya (tem).

Pos terkait