Bupati Fifian Janji Segera Atasi Masalah Banjir di Mangoli Tengah

Bupati Kepsul Fifian Adeningsih Mus didampingi Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy dan rombongan saat meninjau lokasi banjir di Desa Mangoli
Bupati Kepsul Fifian Adeningsih Mus didampingi Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy dan rombongan saat meninjau lokasi banjir di Desa Mangoli

SANANA – Banjir yang disebabkan luapan sungai merendam pemukiman warga tiga desa di Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauam Sula (Kepsul), Maluku Utara mendapat perhatian khusus dari Bupati Fifian Adeningsih Mus.

Ketiga desa itu yakni, Desa Capalulu, Desa Urifola dan Desa Mangoli. Bupati berjanji Pemkab Kepsul akan segera mengatasi masalah banjir tersebut.

Bacaan Lainnya

“Segera kita atasi tanpa harus menunggu anggaran perubahan. Kan ada dana untuk bencana seperti ini. Jadi jika diperlukan langsung ada, dan karena ini persoalan keselamatan warga maka sesegera mungkin kita atasi,” kata Fifian usai meninjau lokasi banjir di Desa Mangoli, Sabtu (08/08/2021).

Fifian juga menghimbau warga tetap menjaga lingkungan sekitar dan tidak sembarang menebang pohon.
“Kita minta warga tetap jaga lingkungan, jangan tebang pohong sembarangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Mangoli Tengah, Hatijah Sillia mengemukakan, berdasarkan hasil monitoring, di Desa Mangoli tercatat 112 rumah yang terendam banjir, di Urifola 12 rumah dan 1 rumah di Desa Wai’U.

“Saya himbau kepada masyarakat agar tetap ikhtiar dalam keadaan saat ini,” ungkapnya.
Sekedar untuk diketahui, ratusan rumah terendam banjir akibat hujan desar yang terjadi pada, Sabtu (7/8/2021) sore pekan lalu.

Menurut catatan pemerintah kecamatan setempat, ada delapan sungai yang rawan banjir tiga diantaranya, sungai Waise di Desa Capalulu, sungai Wainin di Desa Urifola dan sungai Wailiki di Desa Mangoli.(tem)

Pos terkait