Jalan Rusak Berat, Komisi III Bakal Panggil Kadis PUPR Halbar

  • Whatsapp

Kerusakan Ruas Jalan Penghubung Antara Desa Peot dan Desa Sasur

JAILOLO – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) bakal melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halbar terkait keluhan warga Desa Sasur tentang kerusakan jalan penghubung antara Desa Peot dan Desa Sasur.

Ketua Komisi III Juliche D Baura saat ditemui wartawan di kantor Bupati Halbar, Selasa (03/08/2021) mengaku, dalam waktu dekat, pihaknya bakal melakukan pemanggilan terhadap Kadis PUPR dalam agenda Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama terkait waktu pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut

“Kami sudah agendakan untuk RDP bersama Dinas PU tinggal menyurat saja, jadi mungkin dalam waktu dekat ini kami akan menyurat,”Kata Juliche

Mantan Ketua DPRD Halbar ini mengaku, terkait jalan penghubung antara Desa Peot menuju Desa Sasur itu sangat ekstrim dan harus di perbaiki, pasalnya beberapa waktu lalu Komisi III juga melakukan peninjauan dan menemukan adanya kerusakan jalan tersebut yang terlihat sangat ekstrim bagi pengguna jalan.

“Jadi komisi III juga sudah tinjau lansung ke lapangan dan melihat memang jalan tersebut harus diperbaiki karena sudah rusak parah,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halbar Abubakar A.Rajak saat dikonfirmasi juga mengaku, terkait jalan tersebut, dirinya telah melakukan peninjauan bersama Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad, demi kenyamanan masyarakat Abubakar berjanji bakal diperbaiki dalam waktu dekat.

“Memang jalan itu rawan, saya lihat saat ikut wakil Bupati membuka bola di Desa sasur, saya berkeinginan jalan itu harus segera dikerjakan,”

Abubakar mengaku telah menerjunkan Kabid Binamarga untuk melakukan pemantauan lokasi serta pengukuran ruas jalan untuk dijadikan sebagai dasar dalam prose pekerjaan nanti.

“Saya sudah perintahkan Kabid Binamarga ke lokasi untuk cek panjang jalan yang rusak, memang harus dikerjakan, karena jalan itu sangat rawan bagi pengguna jalan,”tandasnya.(red)

 

Pos terkait