DPRD Halbar Diminta Panggil Kadis PUPR Terkait Kerusakan Jalan Peot Sasur

  • Whatsapp

Kerusakan Ruas Jalan Desa Peot Menuju Desa Sasur Kecamatan Sahu

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) diminta untuk melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Halbar terkait kerusakan ruas jalan Desa Peot menuju Desa Sasur Kecamatan Sahu.

Permintaan ini muncul dari seorang warga Desa Sasur diketahui bernama Yanto saat ditemui wartawan pada Senin (02/08/2021).

Yanto yang juga sebagai sopir itu mengatakan, kerusakan ruas jalan tersebut sangat ekstrim untuk dilewati oleh kendaraan baik mobil maupun motor, olehnya itu dirinya meminta DPRD Halbar agar segera memanggil kepala dinas PUPR Halbar untuk melakukan penanganan jalan tersebut.

“Kalau untuk mobil dan motor sangat sengsara melewati jalan ini, bukan cuma masyarakat Sasur tapi masyarakat Desa Peot juga demikian, kerusakannya sangat ekstrim, kalau tidak hati-hati nyawa menjadi taruhan kami,”akuhnya.

Yanto mengaku, ruas jalan tersebut sangat berbahaya apabila melintasi pada musim hujan, pasalnya ruas jalan yang rusak itu saat hujan terlihat sangat saat licin untuk dilewati oleh kendaraan mobil maupun sepeda motor.

“Kalau musim hujan lebih parah saat kita lewat, karena jalannya banyak tanjakan dan sangat licin,”ujarnya.

Menurut Yanto, Kerusakan ruas jalan Desa Peot menuju Desa Sasur itu sekiranya terdapat kurang lebih tujuh titik, dirinya mengungapkan titik-titik tersebut terdapat kurang lebih satu kilo per satu titik kerusakan jalan tersebut.

“Jalan ini dibangun putus-putus, jadi pengaspalan itu 500 meter, 500 meternya lagi tidak di aspal, terus lanjut lagi pengaspalan satu kilo dan satu kilonya lagi tidak di aspal, semua ada tujuh titik jalan yang rusak, dan lebih parahnya lagi berada di empat titik terakhir mau masuk Desa Sasur,”pungkasnya.

Dirinya berharap keluhan itu bisa tersampaikan ke telinga wakil rakyat agar dapat merespon secara cepat dan segera mungkin memanggil Kadis PUPR sehingga jalan tersebut dapat dikerjakan secara cepat oleh PU Halbar.

“Harapan saya apa yang menjadi keluhan masyarakat ini segera ditindaklanjuti oleh DPRD dan segera memanggil Kepala Dinas PU untuk memperbaiki jalan ini, kami tau betul menjadi DPRD itu dari suara rakyat, olehnya itu tolong tindaklanjuti keluhan kami,”tandasnya.(red)

Pos terkait