Tindaklanjut SK Menteri, Kadiknas Kepsul Gelar Monitoring Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulaun Sula; Rifai Haitami saat melakukan monitoring

SANANA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) Rifai Haitami didampingi pengawas TK, SD dan SMP melakukan monitoring disejumlah sekolah di Kepsul untuk melakukan pemantaun proses belajar mengajar di masa pendemi Covid-19, Senin (26/07/2021).

Monitoring yang dilaksanakan Kadiknas ini merupakan tindaklanjut Surat Keputusan empat Menteri diantaranya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Menteri Kesehatan (Menkes), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Menteri Agama (Kemenag) serta SK Gubernur Maluku Utara serta SK Bupati Kepsul tentang proses belajar mengajar ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi Monitoring ini merupakan tindaklanjut SK empat Menteri dan SK Gubernur serta SK Bupati tentang pemantauan sekolah yang menentukan belajar mengajar menggunakan luring, daring atau sistim sif,”kata Rifai.

Rifai mengatakan hasil menotoring tersebut, sejumlah sekolah yang telah dikunjungi pihak Diknas bersepakat untuk memberlakukan sistem belajar tatap muka dengan menggunakan sistem sif, Rifai mengaku akan melakukan monitoring di semua TK, SD dan SMP di Kepsul dengan melibatkan sejumlah pegawas TK, SD dan SMP.

“Tadi kita sudah menitoring di SD Negeri Pohea, TK Bajo, SD Negeri Bajo, SD Negeri Mangega, SMP Negeri 1 Sanana dan SD Negeri 1 Sanana, monitoring ini juga akan dilanjutkan hingga ke seluruh sekolah yang ada di Kepsul,”tandasnya mengakhiri.(tem)

Pos terkait