Sholat Jum’at Di Tuada, Wabup Halbar Berjanji Bakal Berziarah Makam Pejuang 1914

  • Whatsapp

Wabup Halbar; Djufri Muhamad Saat Berbincang Bersama Badan Sar’ah Masjid Mujahidin dan Tokoh Masyarakat Desa Tuada Usia Sholat Jum’at Berjamaah

JAILOLO – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) Djufri Muhamad kembali melakukan Jum’at keliling dengan melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Mujahidin Desa Tuada Kecamatan Jailolo, Jumat (23/07/2021).

Sebelumnya orang nomor dua dilingkup pemkab Halbar ini pada Jumat lalu telah melaksanakan agenda yang sama di Masjid Desa Tataleka dengan memberikan sumbangan hewan kurban berupa sapi dan bantuan peralatan pembangunan masjid desa Tataleka.

“Ini agenda mingguan saya dengan pak Bupati, jadi setiap Jumat saya keliling sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat sedangkan pak Bupati setiap Minggu melakukan ibadah keliling bersama saudara kita di Nasrani,”ungkap Djufri.

Ketua Partai Nasdem Halbar ini mengatakan, dalam waktu dekat dirinya bakal menunaikan janjinya pada saat kontestasi dalam pilkada 2020 lalu dengan cara melakukan Ziarah di setiap makam para pejuang 1914 yang ada di Desa Tuada.

“Dalam waktu dekat, saya akan tunaikan janji saya untuk berziarah di makam pejuang 1914 yang ada di Tuada, ini janji saya saat maju sebagai Wakil Bupati Halbar, setelah ziarah kita melaksanakan tahlilan di masjid, saya harap semua dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat Tuada dapat berpartisipasi bersama kami,”ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini menyarankan kepada badan Sar’ah Masjid Mujahidin Desa Tuada untuk segera membentuk panitia pembangunan masjid agar bisa menyusun perencanaan pembangunan atau renovasi Masjid, hal ini dikarenakan menurutnya, Masjid Mujahidin sudah layak di renovasi mulai dari pagar hingga lantai masjid.

“Tehel lantai dan pagar masjid ini sudah boleh di rehab, jadi secepatnya bentuk panitia dan usulkan ke Pemda agar Pemda bisa memberikan bantuan renovasi, karena itu salah satu program saya sama pak bupati untuk memperbaiki rumah Ibadah,”pungkasnya.(red)

Pos terkait