Pemda Halbar Gelar Raker Aparatur Pemerintah Daerah

JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Kerja (Raker) Aparatur Pemerintah Daerah dilingkup Pemda Halbar di Aula Baikole Kantor Bupati Halbar, Kamis (22/07/2021).

Bacaan Lainnya

Rapat yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad Asisten I bidang pemerintahan Vence Muluwere, Kabag Pemerintahan Demianus Sidete dengan melibatkan aparatur pemerintah kecamatan se-Halbar itu membahas terkait singkronisasi program pemerintah daerah, desa dan kecamatan.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad kepada wartawan usai Raker mengatakan, dirinya rapat tersebut bisa memberikan pemahaman kepada Aparatur Pemerintah kecamatan yang hadir terkait peraturan dan undang-undang tentang tugas, wewenang dan tanggung.

“Harapan saya kedepan kecamatan berperan penting atas upaya bersama dengan pemerintah desa untuk mensingkronkan program kegiatan yang berkaitan dengan program jujur yaitu Diahi (perbaiki),”pintahnya.

Senada disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan, Demianus Sidete, menurut Demianus, tujuan Raker tersebut adalah untuk singronisasi program antara daerah, kecamatan dan desa baik yang menyangkut potensi-potensi desa dan pembangunan badan jalan yang berada di desa.

“Tujuan rapat ini juga untuk mengevaluasi kinerja camat dan perangkatnya dalam menjalankan tugas masing-masing dalam hal administrasi dan program, hal ini dilakukan agar visi-misi Bupati dan Wakil bupati dengan slogan Diahi bisa terwujud,”ujarnya.(red)

Pos terkait