Organisasi Ana Sua Di Jakarta Raya Desak Polres Kepsul Usut APD Mubajir

Sekretaris Ana Sua; Risman Panigfat

SANANA – Organisasi Ana Sua yang berada di Jakarta Raya mendesak Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) agar secepatnya mengusut Alat Pelindung Diri (APD) yang mubajir di Istana Daerah (Isda) Kepsul dan juga anggaran Covid-19 senilai Rp 46 Miliar yang terkesan tertutup penggunaannya.

Sekretaris Ana Sua Risman Panigfat kepada wartawan, Kamis (22/07/2021) mengatakan, beberapa pekan lalu Polres Kepsul berjanji bakal melakukan penyelidikan terkait APD dan anggaran Covid-19 tahun anggaran 2020, sehingga dirinya meminta agar janji tersebut ditepati dan segera mengusut hal tersebut.

“Saya membaca di sejumlah media di Kepsul katanya Polres akan melakukan penyelidikan terkait dana Covid-19 maupun sejumlah APD yang berserakah di Istana Daerah, harus segera dilakukan, karena itu statement penegak hukum, agar tidak dipandang main gertak kepada Pemda Sula,”cetusnya.

Risman Panigfat mengatakan, publik Sula sedang menanti kejelasan dari statement tersebut, minimal langkah-langkah dan perkembangan penyelidikan terus di pressure dan disampaikan ke publik, biar hal ini tidak dipandang sebagai statement yang hanya menggertak pemerintah Daerah.

“Kan kalau mau dilihat Polres sudah sampaikan di media untuk Lidik dana Covid-19. Nah paling tidak Polres sudah harus sampaikan sudah sejauh mana langkah-langkah penyelidikannya,”ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kasat Reskrim Polres Kepsul, Iptu Aryo Dwi Prabowo menyampaikan kepada sejumlah awak media pada Kamis 01 Juli 2021 akan memanggil mantan PLT Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepsul Syafrudin Sapsuha untuk diperiksa terkait anggaran Covid-19, dan juga Alat Pelindung Diri yang tersimpan di Istana Daerah (Isda), namun hingga saat ini hal tersebut tidak nampak jelas.(tem/aL)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Halbar Gelar Raker Aparatur Pemerintah Daerah

Kam Jul 22 , 2021
JAILOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat (Halbar) menggelar Rapat Kerja (Raker) Aparatur Pemerintah Daerah dilingkup Pemda Halbar di Aula Baikole Kantor Bupati Halbar, Kamis (22/07/2021). Rapat yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad Asisten I bidang pemerintahan Vence Muluwere, Kabag Pemerintahan Demianus […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!