Kabar Gembira, Tahun Depan Insentif Dokter dan Nakes Di Halbar Bakal Naik

JAILOLO – Bupati Halbar James Uang, berencana akan menaikkan insentif Dokter dan Tenaga Medis pada tahun 2022 mendatang. Hal ini disampaikan James saat bertatap muka dengan Direktur RSUD Jailolo, dr Syafrullah Radjiloen dan para dokter spesialis di Ruang Rapat Bupati Halbar, Kamis (22/07/2021).

“Tahun depan (2022) insentif dokter spesialis dan Nakes akan saya naikkan,”pungkas James.

Orang nomor satu dilingkup pemkab Halbar ini mengatakan, Kebijakan menaikkan insentif para dokter spesialis dan Nakes ini karena melihat beban kerja yang diemban para dokter dan tenaga kesehatan pada situasi pandemi Covid19 yang melanda Indonesia bahkan Maluku Utara cenderung meningkat, menurutnya hal ini juga merupakan himbauan pemerintah pusat kepada Pemerintah daerah agar proaktif melakukan terobosan penanganan.

“saya juga akan dorong pemenuhan peralatan untuk penanganan Covid-19 di rumah sakit, serta pemenuhan kebutuhan peralatan umum lainnya di rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat,”ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Halbar ini juga bertekad dalam waktu dekat akan mengaktifkan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat desa sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Halmahera Barat.

Sementara itu Direktur RSUD Jailolo, Syafrullah Radjiloen mengatakan, RSUD masih kekurangan peralatan medis termasuk peralatan pendukung lainnya seperti ruangan khusus pasien Covid-19.

“Harapan kami, Pak Bupati mendorong  kebutuhan medis RSUD agar segera diadakan,”pintah Syafrullah.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabag Pemerintahan Halbar Dinilai Malas Berpikir

Jum Jul 23 , 2021
Anggota DPRD Halbar Fraksi PKB; Albert Hama JAILOLO – Anggota Dewab Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat dari Fraksi PKB, Albert Hama menilai Kabag Pemerintahan Halbar Demianus Sidete malas berpikir terkait langkah penyelesaian sengketa lahan disejumlah titik yang dibangun infrastruktur. Hal ini disampaikan Albert sesuai fakta lapangan yang ditemukan oleh […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!