Kabag Pemerintahan Sebut Kritikan DPRD Tidak Mendasar

Kabag Pemerintahan Halbar; Demianus Sidete

Bacaan Lainnya

JAILOLO – Kepala Bagian (Kabag) Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Demianus Sidete menyebut kritikan anggota DPRD dari Fraksi PKB, Albert Hama terkait mangkraknya pembangunan kelanjutan Gedung Area Sentra Home Industri dikarenakan ketidak seriusan dirinya dalam menyelesaikan masalah sengketa lahan.

“Saya sebenarnya tidak mau berkomentar soal itu, sebab menurut saya, apa yang disampaikan Bapak Albert itu tidak mendasar,”kata Demianus kepada wartawan di kantor Bupati Halbar, Kamis (22/07/2021).

Menurut Demianus, tudingan DPRD terkait kewenangan bagian pemerintahan untuk menyelesaikan sengketa lahan pembangunan Gedung Area Sentra Home Industri di desa Acango itu tidak substantif dan terkesan ngaur.

“Kan apa yang disampaikan DPRD itu tidak substantif, arah dalam menyampaikan tudingan itu tidak sesuai,”katanya.

Dirinya meminta Anggota DPRD Halbar harus mengantongi bukti berupa dokumen untuk mengkritik pemerintah Daerah, sehingga apa yang disampaikan wakil rakyat tidak serta Merta untuk menjustifikasi pemerintah Daerah.

“Kalau bicara harus punya data, jangan asal bicara, saya sendiri tidak paham apa yang disampaikan DPRD, karena substansi dari apa yang disampaikan tidak bisa di pahami,”tandasnya.(red) 

Pos terkait