Tiga Kades di Halbar Bakal diberhentikan

 

Wakil Bupati Halbar; Djufri Muhamad

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal melakukan evaluasi pemberhentian sementara terhadap tiga Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Ibu.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad saat ditemui wartawan, Senin (19/07/2021).

“Iya ada tiga Kades yang bakal di evaluasi dengan cara pemberhentian sementara,” ungkap Djufri.

Djufri enggan menyebutkan nama-nama ketiga Kades tersebut.

Djufri bilang, nama mereka baru akan diekspose setelah masih Surat Keputusan (SK) Pemberhentian diterbitkan.

“Untuk nama desa dan nama kades nanti setelah SK diterbitkan, saat ini masih menunggu hasil dari bagian hukum, kalau SK sudah diterbitkan saya akan beberkan nama-namanya,” ucapnya.

Ketua Partai Nasdem Halbar ini mengungkapkan, pemberhentian ini karena ketiga kades itu terjerat dalam kasus penyalahgunaan Dana Desa (DD).

“Ada juga kasus lain yang menjadi pertimbangan untuk diberhentikan sementara,” kata Djufri.

“Yang pasti mereka itu memiliki kesalahan yang dikaji oleh bagian hukum dan pemerintahan. Ada yang penyalahgunaan dana desa, dan juga kasus-kasus lain yang menjadi pertimbangan sehingga di keluarkan SK pemberhentian sementara,” sambungnya tegas.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Memenuhi Unsur, Kades Ake Jailolo Akan diberhentikan Sementara

Sen Jul 19 , 2021
  JAILOLO – Upaya Masyarakat Desa Ake Jailolo Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk memberhentikan Kepala Desa Swandi H. Sake, mulai mendapat titik terang. Dihadapan masyarakat Ake Jailolo, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad mengaku kesalahan yang dibeberkan masyarakat terkait kesalahan Kepala Desa Swandi H. Sake memenuhi syarat untuk […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!