Memenuhi Unsur, Kades Ake Jailolo Akan diberhentikan Sementara

Wakil Bupati Halbar; Djufri Muhamad didampingi Asisten I Vence Muluwere saat hering bersama perwakilan masyarakat Desa Ake Jailolo

 

Wakil Bupati Halbar; Djufri Muhamad didampingi Asisten I Vence Muluwere saat hering bersama perwakilan masyarakat Desa Ake Jailolo

JAILOLO – Upaya Masyarakat Desa Ake Jailolo Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) untuk memberhentikan Kepala Desa Swandi H. Sake, mulai mendapat titik terang.

Bacaan Lainnya

Dihadapan masyarakat Ake Jailolo, Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad mengaku kesalahan yang dibeberkan masyarakat terkait kesalahan Kepala Desa Swandi H. Sake memenuhi syarat untuk diberhentikan.

“Jadi Keluhan dan laporan yang disampaikan oleh masyarakat ini saya pikir memenuhi syarat, olehnya itu, saya tegaskan segera diproses SK pemberhentiannya,”kata Djufri saat melakukan hering bersama masyarakat Desa Ake Jailo di ruangannya, Senin (19/07/2021).

Djufri menjelaskan, dirinya telah mendapatkan informasi terkait dokumen usulan pemberhentian oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan setelah dikroscek ternyata memenuhi syarat untuk diberhentikan, apalagi hal tersebut telah dibahas di Komisi I DPRD Halbar.

“Seluruh Keluhan sudah saya dengar, dan ternyata hal ini sudah dibahas di Komisi I DPRD, bahkan BPD Desa Ake Jailolo juga pernah merekomendasikan untuk memberhentikan Kepala Desa, saya tegaskan agar segera diproses,”cetusnya.

Orang nomor dua dilingkup pemkab Halbar ini menegaskan, bagi kepala desa yang tidak loyal kepada masyarakat segera dilaporkan, apalagi saat menjabat sebagai kepala Desa tidak mampu menyatukan masyarakat di Desa, dirinya juga memberikan peringatan kepada BPD agar tidak bersekongkol denga Kepala Desa.

“Sekali lagi saya tegaskan, Kades yang tidak loyal terhadap masyarakat, dan BPD yang sengaja bersekongkol dengan Kades akan saya tindak tegas, saya tidak main-main, anda di pilih oleh rakyat, harus konsisten untuk mensejahterakan rakyat,”pungkasnya.(red)

Pos terkait