Bupati Halbar disesak Copot Kabag Pemerintahan

 

Anggota DPRD Halbar; Albert Hama

JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Fraksi PKB Albert Hama menemukan penyebab mangkraknya pembangunan kelanjutan Gedung Area Sentra Home Industri yang terletak di Desa Acango Kecamatan Jailolo.

Albert Kepada MalutTimes.com, Senin (19/07/2021), mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Martinus Djawa dan telah mendapatkan penjelasan terkait hal tersebut.

“Ternyata proyek itu kendalanya di lokasi, saya sudah berkoordinasi dengan Kadis Perindakop, dan menurut beliau, semua alat sudah siap namun penyelesaian sengketa lahan masih menjadi tarik menarik,”kata Albert.

Menurut Albert, urusan untuk menyelesaikan sengketa lahan merupakan tanggung jawab bagian pemerintahan, namun saat dirinya menanyakan terkait penyelesaian itu, Kadis Perindakop mengaku belum mendapatkan informasi hingga saat ini, hal ini membuat dirinya geram dan meminta Bupati segera copot Kabag Pemerintahan Demianus Sidete.

“Ternyata penyelesaian sengketa lahan itu di bagian pemerintahan, tapi menurut Kadis Perindakop, hingga saat ini tidak ada informasi terkait Penyelesaian lahan tersebut, Kabag pemerintahan ini memang tidak bisa diandalkan,”cetusnya.

Albert mengungkapkan kegagalan Kabag Pemerintahan Demianus Sidete bukan saja pada penyelesaian sengketa lahan proyek tersebut, ada juga lahan untuk pembangunan jalan menuju pelabuhan kontainer di Desa Todowongi, hingga saat ini, jalan sepanjang sekitar 200 meter itu belum dikerjakan akibat tidak ada komunikasi antara bagian pemerintahan dengan pemilik tanah.

“lihat saja seperti jalan di todowongi, katanya sudah di komunikasikan, tapi nyatanya saat di kroscek tidak ada komunikasi antara Kabag pemerintahan dengan pemilik lahan, jadi tidak bisa di harapkan dengan kinerja Kabag Pemerintahan ini, Bupati harus copot orang ini dari jabatannya,”tegas Albert.

Untuk diketahui, pembangunan kelanjutan Gedung Area Produksi Sentra Home Industri yang dikerjakan oleh PT. Sinar Standy Pratama dengan nilai kontrak Rp.2.976.553.000.00 itu hingga kini tidak ada progres pekerjaan, padahal kontrak sudah berjalan hingga dua bulan.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Kades di Halbar Bakal diberhentikan

Sen Jul 19 , 2021
  JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bakal melakukan evaluasi pemberhentian sementara terhadap tiga Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Ibu. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad saat ditemui wartawan, Senin (19/07/2021). “Iya ada tiga Kades yang bakal di evaluasi dengan cara pemberhentian sementara,” ungkap Djufri. Djufri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!