Fraksi PKB Desak Bupati Halbar Evaluasi Kadis Perindagkop

Anggota DPRD Halbar Fraksi PKB; Albert Hama

JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dari Fraksi PKB, Albert Hama Geram terkait Makngraknya pembangunan kelanjutan Gedung Area Produksi Sentra Home Industri yang terletak di Desa Acango Kecamatan Jailolo.

Albert kepada MalutTimes.com, Minggu (18/07/2021), meminta Bupati Halbar James Uang segera memanggil Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Martinus Djawa untuk dievaluasi terkait pembangunan yang dikerjakan oleh PT. Sinar Standy Pratama dengan nilai kontrak Rp.2.976.553.000.00.

“Tinggal kembalikan ke Bupati saja, kalau kepala dinas yang tidak becus harus dievaluasi, ini soal uang rakyat yang dipakai untuk pembangunan infrastruktur, kalau proyeknya sudah di tandatangani kontrak lalu tidak ada progres pekerjaan harus dievaluasi Kepala Dinasnya,”cetus Albert.

Ketua Persatuan Alumni, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Maluku Utara ini memberikan warning kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Halbar untuk tidak main-main dengan proses pembangunan infrastruktur yang menggunakan uang rakyat.

“Daerah ini masih butuh penataan Infrastruktur yang baik, jadi jangan main-main, uang yang dipakai untuk pembangunan infrastruktur itu uang rakyat, sepeserpun jika ditemukan harus di tindaklanjuti oleh Bupati,saya harap Bupati segera panggil Kadis Perindagkop dan evaluasi terkait mangkraknya proyek tersebut,”tegas Albert.

Sebelumnya Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Halbar M. Jain Kadir kepada wartawan mengatakan, Kontrak Proyek Pembangunan Gedung Area Produksi Sentra Home Industri itu sudah jalan sejak tanggal 7 Mei 2021, sampai saat ini kontrak sudah berjalan hingga dua bulan.

“Kontrak itu sejak tanggal 7 mei 2021, sampai saat ini kontrak sudah jalan dua bulan, pemenang dalam tender proyek tersebut atas nama PT. sinar Standy Pratama dengan nilai kontrak sebesar Rp. 2.976.553.000.00,”ungkap Kepala ULP,”tandasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Halbar disesak Copot Kabag Pemerintahan

Sen Jul 19 , 2021
  JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Fraksi PKB Albert Hama menemukan penyebab mangkraknya pembangunan kelanjutan Gedung Area Sentra Home Industri yang terletak di Desa Acango Kecamatan Jailolo. Albert Kepada MalutTimes.com, Senin (19/07/2021), mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!