Bupati Kepsul Dinyatakan Tuntas Ikuti Tahapan Vaksinasi

Bupati Kepulauan Sula; Fifian Adeningsi Mus Saat Melakukan Vaksinasi

Bacaan Lainnya

SANANA – Setelah melewati Vaksinasi tahap satu, Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Fifian Adeningsi Mus juga telah melakukan Vaksinasi tahap dua yang diselenggarakan di Istana Daerah, Jumat (16/07/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepsul, Suryati Abdullah kepada wartawan mengatakan, proses vaksinasi dosis tahap dua itu merupakan vaksinasi lanjutan dari dosis tahap satu yang terhitung selama 28 hari dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac, dan Bupati Kepsul dinyatakan tuntas dalam tahapan Vaksinasi.

“Pagi tadi ibu Bupati juga ikut Vaksinasi dosis ke dua dan itu dinyatakan tuntas,”kata Kadinkes.

Suryati saat disinggung terkait jumlah peserta yang mengikuti Vaksinasi dosis tahap dua mengaku pihaknya belum menerima data sebab proses vaksinasi masih berjalan.

“Jumlah peserta vaksinasi dosis tahap dua saya belum dapat, karena sampai sekarang masih terus berlanjut,”ujarnya.

Menurutnya, Vaksinasi dosis tahap dua itu pihaknya kerap melibatkan sejumlah masyarakat dari Desa Fagudu yang belum mengikuti Vaksinasi, bukan saja masyarakat Fagudu tapi terbuka bagi masyarakat lainnya yang belum mengikuti Vaksinasi.

“Vaksinasi dosis dua sekarang kami libatkan masyarakat Desa Fagudu yang belum ikut vaksinasi, tapi kami juga menerima masyarakat lainnya untuk ikut vaksinasi,”cetusnya.(tem)

Pos terkait