Kesbangpol Halbar Gelar Silaturahmi Pimpinan Parpol Bersama Bupati dan Wabup

Kepala Bidang Politik dalam Negeri Kesbangpol Halbar Isnaini Jusup.S.Sos

JAILOLO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat silaturahmi pimpinan Partai Politik (Parpol) bersama Bupati dan wakil Bupati serta penandatangan berita acara bantuan keuangan parpol Halmahera barat tahun 2021 di ruangan Bupati, Selasa (13/07/2021).

Kepala Bidang Politik dalam Negeri Kesbangpol Halbar Isnaini Jusup kepada wartawan mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang di fasilitasi oleh Badan Kesbangpol Halmahera Barat.

“Agenda ini merupakan tindaklanjut Edaran Kemendagri RI, ini untuk mensinergikan pikiran dan gagasan antara pemerintah daerah dan partai politik penerima bantuan sebagai mitra strategis dalam upaya  mensukseskan program pembangunan di daerah,”kata Isnaini.

Suasana Rapat Silaturahmi Parpol Bersama Bupati Halbar James Uang Di Ruang Rapat Bupati

Isnaini menjelaskan, pertemuan itu juga membicarakan terkait tata cara penggunaan dana parpol sebagaimana diatur dalam Permendagri Nomor 78 tahun 2020. dirinya mengatakan agenda tersebut penting dilaksanakan agar menyampaikan secara langsung kepada pimpinan Parpol.

“Dalam Permendagri 78 tahun 2020, secara subtansial juga mengatur tentang pengalokasian anggaran Parpol untuk kepentingan penanganan dan pencegahan covid 19. Untuk para kader partai ataupun masyarakat umum, sehingga agenda ini penting untuk dilaksanakan sehingga dapat dijelaskan kepada pimpinan Parpol,”tandasnya.

Hadir dalam rapat silaturahmi dan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan keuangan parpol, diantaranya Bupati Halmahera Barat James Uang, Sekretaris Daerah Syahril Abd Radjak, para ketua, sekretaris, dan bendahara  Partai Politik penerima bantuan keuangan serta kepala badan Kesbangpol Halmahera barat M. Syarif Ali.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD dan Pemkab Halbar Tetap Komitmen Resmi Kecamatan Loteng

Sel Jul 13 , 2021
Anggota Komisi I DPRD Halbar, Atus Sandiang Saat Melakukan Hering Bersama Masa Aksi JAILOLO – Meski mendapat penolakan terkait rencana peresmian Kecamatan Loloda Tengah (Loteng), Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar tetap komitmen untuk meresmikan pada Rabu, (14/7/2021). Komitmen Pemkab Halbar bersama DPRD ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!