Tambak Percontohan Udang Vaname Di Tuada Diresmikan

Pemotongan Pita Peresmian Tambak Percontohan Udang Vaname Oleh Bupati Halbar James Uang

JAILOLO – Tambak Percontohan Udang Vaname yang terletak di Desa Tuada Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Diresmikan oleh Bupati Halbar James Uang, Sabtu (10/07/2021).

Bupati James Uang kepada wartawan usai peresmian memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku Utara (Malut) dan juga kepada pihak Universitas Khairun Ternate Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang telah melakukan pendampingan hingga terlaksananya Tambak Percontohan Udang Vaname tersebut.

“Harapan saya, tambak percontohan ini bisa menghasilkan yang lebih baik sehingga bisa dicontohkan oleh masyarakat desa Tuada maupun Halbar, sehingga Kedepan kalau bole Halbar menjadi produksi Udang terbesar di Provinsi Maluku Utara,”singkatnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Halbar, Agus Mahole saat menyampaikan laporannya mengatakan, peresmian tambak percontohan budidaya udang Vaname tersebut sekaligus menabur benih udang Vaname sebanyak 200.000 benih.

“Hari ini kami telah siapkan 200.000 bibit udang Vaname yang siap di tabur, ditargetkan dari 200.000 benih udang Vaname yang ditabur ini bisa panen hasilnya di angka 80 persen,”Ungkapnya.

Menurut Agus, dari 200.000 benih yang di tabur itu bisa ditargetkan pencapaiannya diangka 3 ton lebih, dirinya mengungapkan, lahan yang disiapkan seluas untuk tambak tersebut seluas 3 hektar, sementara yang dipakai baru 50 meter sehingga masih tersisa 2 hektar lebih yang belum digunakan.

“Kami akan memperluas lagi tambak udang Vaname ini karena masih ada lahan yang tersisa tinggal di kembangkan saja kedepan. Ada lokasi yang sudah di bebaskan dan target kami di tahun ini ada pengembangan lagi,”tandasnya

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Halbar James Uang, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Halbar, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Maluku Utara, Wakil Rektor III Universitas Khairun Ternate, Ketua Forum Desa Provinsi Maluku Utara Thamrin Ali Ibrahim.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kesbangpol Halbar Gelar Silaturahmi Pimpinan Parpol Bersama Bupati dan Wabup

Sel Jul 13 , 2021
Kepala Bidang Politik dalam Negeri Kesbangpol Halbar Isnaini Jusup.S.Sos JAILOLO – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar rapat silaturahmi pimpinan Partai Politik (Parpol) bersama Bupati dan wakil Bupati serta penandatangan berita acara bantuan keuangan parpol Halmahera barat tahun 2021 di ruangan Bupati, Selasa (13/07/2021). Kepala […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!