Sekolah Paud dan TK Desa Jere diresmikan

Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Rifai Haitami saat memotong pita peresmian TK Desa Jere
Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Rifai Haitami saat memotong pita peresmian TK Desa Jere

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Pendidikan meresmikan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Desa Jere, Kecamatan Mangoli Tengah, Kamis (08/07/21) pagi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Rifai Haitami menyampaikan bahwa, Pemerintah saat ini mencanangkan program Satu Desa Satu Paud guna memberikan peluang belajar kepada anak usia 0-6 tahun untuk dapat belajar dan meningkatkan bakat serta kreativitasnya.

Bacaan Lainnya

“Ini pastinya sejalan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati yakni Sula Bahagia yang salah satunya Bahagia dibidang pendidikan, baik pada pendidikan anak usia dini maupun pendidikan dasar dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita semua,” katanya.

Menurut dia, pentingnya pendidikan anak usia dini guna untuk memberi rangsangan pendidikan agar dapat membantu pertumbuhan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Untuk merealisasikan hal itu, maka membutuhkan tenaga pendidik yang profesional dan sungguh-sungguh,” ujar Rifai.

Mantan Ketua KNPI Kepsul ini juga mengemukakan, sebagai komitmen pemerintah punya peduli terhadap pendidikan, olehnya saat ini Pemda Kepsul mencanangkan program Satu Desa Satu Paud.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Jere Usman Umasngadji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kadis Pendidikan yang dengan cepat merespon permintaan masyarakat Desa Jere untuk meresmikan TK Jere Indah.

“Insya Allah Paud yang saja baru diresmikan ini dapat membawa berkah buat anak-anak kita dan menjadi gudang ilmu buat generasi penerus di Desa Jere,” singkatnya.(tem)

Pos terkait