DPRD Halbar Desak Pemkab Urus Aset Di Kota Ternate Yang Terbengkalai

Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus

JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) melalui Komisi II mendesak Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat segera mengurusi aset yang terbengkalai di Kota Ternate.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus H. David kepada wartawan usai paripurna Penjelasan Kepala Daerah atas Rancangan Peraturan Daerah dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021, Selasa (06/07/2021).

Nikodemus menegaskan, aset daerah yang ada di Kota Ternate saat ini terlihat sangat terbengkalai, olehnya itu secepatnya Pemda Halbar mengurusi agar dapat menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Hemat kami untuk meningkatkan pendapatan Daerah, maka aset berupa tanah dan bangunan Yang tidak bergerak di kota Ternate itu perlu di fungsikan karena melihat dengan keadaan keuangan pemerintah daerah saat ini yang terbilang lemah maka harus di tunjang melalui pendapatan daerah yang lain,”ujarnya

Politisi Gerindra ini menyentil sejumlah aset yang terbengkalai itu misalnya di Kelurahan Malioro berupa tanah yang sudah ditempatkan oleh masyarakat untuk membangun rumah namun belum memiliki sertifikat tanahnya, dan juga di Kelurahan dufa-dufa yang dahulu ditempati oleh dinas pendidikan, dirinya menegaskan pemkab Halbar segera identifikasi dan melakukan komunikasi dengan Pemkot Ternate.

“Pemkab Halbar masih memiliki hak karena dokumen aset berupa sertifikat masih mengatasnamakan pemkab Halbar, ini butuh komunikasi antara Pemkab Halbar dengan Pemkot Ternate, bangun keakraban bicara soal ini, mau di hibahkan ke Pemkot Ternate atau langsung di jual, ini harus diduduki,”pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sah. Ridha Ajam Nahkodai Unkhair Ternate

Kam Jul 8 , 2021
Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., TERNATE – Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., terpilih sebagai Rektor Universitas Khairun Periode 2021-2025 berdasarkan hasil Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Khairun (Unkhair) Tahap II yang diselenggarakan, Kamis (08/07/2021) di Aula Nuku, Lantai II Rektorat Unkhair. Pilrek pada putaraan kedua ini, Ridha Ajam memperoleh suara sebanyak 29 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!