Ketua Organda Halbar Dituding Manfaatkan Organisasi Mengkuras APBD

Wakil Ketua Organda Halbar. Ronal Regen

JAILOLO-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Nikodemus H. David dituding sebagai orang yang memanfaatkan organisasi untuk Mengkuras Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal ini disampaikan wakil ketua DPC Organda Halbar Ronal Regen kepada wartawan, Minggu (04/07/2021).

Tudingan Ronal tersebut disebabkan karena tidak ada agenda dalam Organisasi tersebut paskah pelantikan kpegurusan yang baru pada bulan november 2020 lalu sampai saat tidak ada tindak lanjut agenda dalam bentuk rapat internal atau sejenisnya oleh ketua trpilih Nikodemus H. David.

“Yang jelas ketua Nikodemus ketika didatangi oleh pengurus untuk melakukan konfirmasi kegiatan banyak beralasan, alasannya bermacam macam terkait tidak ada dana, saya mau tanya memangnya rapat internal organisasi itu memakan angaran dengan puluhan juta, sampai sampai banyak alasan seperti itu,”ujar Ronal

Ronal menganggap alasan Nikodemus sebagai ketua DPC Organda Halbar tidak berdasar, sehingga dirinya menyebut Ketua terpilih itu mengalami gagal paham dalam menjalankan organisasi, terlebih lagi Ronal menyebutkan Nikodemus hanya memanfaatkan DPC Organda untuk mengkuras APDB melalui dana hibah organisasi.

“Saya melihat ada beberapa hal yang terlintas dalam pikiran saudara Ketua, yang pertama maju sebagai ketua hanya ingin memanfaatkn organisasi untuk megkuras APBD melalui bantuan hibah dan yang kedua ketua Nikodemus gagal paham dalam megelola organisasi,”tutur Rona.

Ronal berharap hal ini dapat dilihat Oleh Ketua DPD Organda Provinsi Maluku Utara (Malut) agar dapat mengevaluasi ketua Nikodemus untuk bisa menjalankan roda organisasi kedepan, sehingga pengurus Organda Halbar dapat di kontrol dengan baik oleh ketua Organda Halbar.

“Harapan saya kepada ketua DPD Organda Provinsi Maluku Utara agar sesegra mungkin untuk dapat memanggil ketua Organda Halbar dan megevaluasinya dalam waktu dekat,”tandasnya mengakhiri.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Halbar Desak Pemkab Urus Aset Di Kota Ternate Yang Terbengkalai

Sel Jul 6 , 2021
Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus JAILOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) melalui Komisi II mendesak Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat segera mengurusi aset yang terbengkalai di Kota Ternate. Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Halbar Nikodemus H. David kepada wartawan usai paripurna Penjelasan Kepala Daerah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!