Wabup M. Saleh Tinjau Pasar Basanohi, Semua Pedagang Bakal Ditertibkan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Saleh Marasabessy, Jumat (25/6/2021) meninjau kawasan pasar Basanohi Sanana

SANANA – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Saleh Marasabessy, Jumat (25/6/2021) meninjau langsung kawasan pasar Basanohi Sanana.

Dalam kunjungannya itu, M. Saleh menginstruksikan kepada Disperindagkop agar menertibkan semua pedagang terutama yang masih berjualan di luar gedung.

“Kelihatan para penjual yang berjualan di pasar tidak beraturan, jadi pak Wakil Bupati arahannya mau menertibkan para penjual sayur dan ikan,” kata Jena Tidore, Plt. Kepala Dinas Dispridagkop Kepsul kepada wartawan usai mendampingi Wakil Bupati dalam kunjungan tersebut.

Tidak hanya soal pedagang, kata Jena, Wakil Bupati juga meninjau kondisi bangunan pasar yang bakal diuji kelayakannya setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR setempat.

“Karena menurut pak Wakil Bupati bangunan ini sudah pernah terbakar. Kalau bangunan ini cocok untuk digunakan maka, rehabnya di bagian atap,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pasar ikan, Jena bilang, akan dipindahkan dititik lain. “Karena pasar ikan yang sekarang sudah tergerus dengan air, dan disini akan dijadikan jalan,” cetusnya.

Sedangkan terkait pedagang (ikan) musiman bakal dikoordinasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perikanan.

“Untuk pedagang musiman akan dikoordinasi agar di temptkan di tempat yang layak,” pungkas Jena.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gelar Dialog Harmoni Membangun Halbar, Begini Tanggapan Bupati James Uang

Jum Jun 25 , 2021
JAILOLO – Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Halbar) menggelar Dialog Harmoni Membangun Halbar yang bertempat di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Kamis (24/06). Dialog yang mengusung tema “Kolaborasi Strategi Percepatan Pembangun Daerah”, dengan menghadirkan narasumber Walikota Ternate Tauhid Soleman, Walikota Tidore Cap. Ali Ibrahim dan Bupati Pulau Morotai Beny Laos itu […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!