Wabup M. Saleh Tinjau Pasar Basanohi, Semua Pedagang Bakal Ditertibkan

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Saleh Marasabessy, Jumat (25/6/2021) meninjau kawasan pasar Basanohi Sanana
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Saleh Marasabessy, Jumat (25/6/2021) meninjau kawasan pasar Basanohi Sanana

SANANA – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) M. Saleh Marasabessy, Jumat (25/6/2021) meninjau langsung kawasan pasar Basanohi Sanana.

Dalam kunjungannya itu, M. Saleh menginstruksikan kepada Disperindagkop agar menertibkan semua pedagang terutama yang masih berjualan di luar gedung.

Bacaan Lainnya

“Kelihatan para penjual yang berjualan di pasar tidak beraturan, jadi pak Wakil Bupati arahannya mau menertibkan para penjual sayur dan ikan,” kata Jena Tidore, Plt. Kepala Dinas Dispridagkop Kepsul kepada wartawan usai mendampingi Wakil Bupati dalam kunjungan tersebut.

Tidak hanya soal pedagang, kata Jena, Wakil Bupati juga meninjau kondisi bangunan pasar yang bakal diuji kelayakannya setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR setempat.

“Karena menurut pak Wakil Bupati bangunan ini sudah pernah terbakar. Kalau bangunan ini cocok untuk digunakan maka, rehabnya di bagian atap,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pasar ikan, Jena bilang, akan dipindahkan dititik lain. “Karena pasar ikan yang sekarang sudah tergerus dengan air, dan disini akan dijadikan jalan,” cetusnya.

Sedangkan terkait pedagang (ikan) musiman bakal dikoordinasikan dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Perikanan.

“Untuk pedagang musiman akan dikoordinasi agar di temptkan di tempat yang layak,” pungkas Jena.(tem)

Pos terkait