Geram APD Covid-19 Mubajir, Bupati Kepsul Minta Penegak Hukum Usut

SANANA – Sejumlah logistik Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 ditemukan mubajir dan berantakan di istana Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) oleh petugas kebersihan, hal ini membuat Bupati Kepsul Fifian Ade Ningsi Mus geram dan naik pitam sehingga meminta pihak Penegak Hukum untuk mengusut terkait anggaran APD Covid-19.

“Polres dan Kejari Sanana segera  mengusut penggunaan anggaran Covid-19 tahun 2020, Indonesia belum dinyatakan bebas dari wabah Covid-19, saya minta segera diusut hingga terungkap penggunaan anggaran Covid-19,”cetus Fifian kepada wartawan, Kamis (24/06).

Fifian menegaskan Kejari dan Polres Kepsul mengusut tuntas sesuai amanah UU dan perintah Presiden tentang penyalahgunaan anggaran Covid-19, langkah yang diambil oleh Bupati ini untuk memperbaiki sistem maupun kebijakan pemerintahan sebelumnya yang diduga banyak bermasalah.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kepsul, Suriati Abdullah saat ditemui wartawan pada elasa 22 Juni kemarin mengatakan, pihaknya telah memeriksa seluruh dokumen terkait dengan APD diduga mubajir, namun tidak menemukan

“Kalau secara administratif di dinas saya sudah cek tidak tercatat, jadi saya juga tidak tahu dari mana APD itu berasal dan tahun berapa, kalau secara administratif tidak dibenarkan,” ujarnya.

Seharusnya kata Suriati, ditinjau berdasarkan aturan soal penyimpanan logistik setidaknya memiliki data stok atau kartu stok agar menerangkan sumber logistik itu dari mana dan di terima pada tanggal berapa dan juga distribusi kemana saja.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Halbar Gelar Coffe Night Bersama Pers

Jum Jun 25 , 2021
Diskusi Kapolres Halbar AKBP Indra Adiarta Bersama Insan Pers JAILOLO – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Barat (Halbar), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indra Adiarta, gelar diskusi bersama insan pers peliputan Halbar yang dipusatkan di Kedai Kiram Coffe Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Kamis (24/06/2021). Diskusi yang bertajuk “Coffe Night Polres Halmahera Barat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!