Gelar Dialog Harmoni Membangun Halbar, Begini Tanggapan Bupati James Uang

JAILOLO – Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Halbar) menggelar Dialog Harmoni Membangun Halbar yang bertempat di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Kamis (24/06).

Dialog yang mengusung tema “Kolaborasi Strategi Percepatan Pembangun Daerah”, dengan menghadirkan narasumber Walikota Ternate Tauhid Soleman, Walikota Tidore Cap. Ali Ibrahim dan Bupati Pulau Morotai Beny Laos itu dalam rangka percepatan pembangunan Daerah Halmahera Barat kedepan.

Bupati Halbar James Uang dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada tiga kepala daerah yang hadir dan membagikan referensi dalam hal pembangunan daerah. Untuk walikota ternate sambung James, walaupun sama-sama dalam periodesasi pertama, dirinya memiliki karir yang baik dalam birokrasi dan politik yang luar biasa sehingga terpilih walikota ternate periode yang berjalan ini.

“Kenapa tiga kepala daerah ini kita undang untuk jadi narasumber, pertama, bahwa walikota tidore ini orang yang pengalaman dalam membangun birokrasi dan pemerintahan dalam kebijakan pembangunan di kota tidore”ujarnya

Sementara Bupati pulau morotai Beny Laos menurut James, setelah dilantik pihaknya melakukan study kompratif ke pulau morotai dan ada hal positif yang di sharing antara Pemda Halbar dengan bupati morotai terkait kontribusi percepatan pembangunan di Halbar.

“Atas dasar itulah kami bersepakat bahwa tiga kepala daerah harus di undang dalam dialog publik ini. Sehingga paling tidak melalui forum dialog ini kita mendapatkan referensi dan masukan, sebab halbar ini kabupaten induk yang melahirkan beberapa kabupaten kota di maluku utara,”ungkap James

James berharap, melaui tiga kepala daerah ini ada sharing pemikiran demi membangun halbar sebagai kabupaten induk yang dapat melahirkan sejumlah kabupaten kota di provinsi malut. gagasan pemikiran pembangunan daerah yang dibutuhkan pada dialog publik yang dilaksanakan.

“Mantan bupati halbar, Danny Misy kemudian mantan walikota ternate dan Walikota Tidore pernah menggagas segitiga emas, sehingga melalui dialog ini membangunkan isu yang menyangkut dengan pembangunan daerah kedepan dan kita mengkristalkan, sehingga program segi tiga emas bisa kita jalankan,”pungkasnya.

Turut hadir dalam Dialog tersebut diantaranya, Bupati dan wakil bupati halbar James Uang-Djufri Muhamad, bupati Morotai Beni Laos, walikota Tidore Ali Ibrahim, walikota Ternate Tauhid Soleman, serta unsur Forkopimda, dan sejumlah OPD dilingkup pemda Halbar.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Posko PPKM Kepsul dibentuk, 6 Desa ini Jadi Sasaran Patroli

Sen Jun 28 , 2021
SANANA – Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi dibuka. Sebanyak 6 desa di wilayah Kecamatan Sanana menjadi sasaran patroli pencegahan Covid-19 yakni, Desa Mangon, WaiBau, Fagudu, Falahu, Fatce dan Desa Fogi. Plt. Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Buhari Buamona […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!