Kepsek SDN Wainib Bantah Temuan Pansus DPRD Sula

Ilustrasi Dugaan Penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus Rehabilitasi Sekolah

Bacaan Lainnya

SANANA-Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sulaiman Drakel mengaku pekerjaan rehabilitasi sekolah yang menjadi temuan Pansus DPRD Sula itu sudah sesuai RAB.

“Yang penting saya sudah kerja, kalau tim pansus melihatnya lain saya pasra, kalau mau di proses hukum silahkan saja,”pungkas Sulaiman kepada wartawan melalui sambungan telephon, Rabu (23/6/2021).

Sulaiman mengaku, proses pekerjaan rehabilitasi kerusakan berat pada ruang kelas sekolah tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 itu sudah sesui RAB dan tidak bermasalah

“Saya kerjakan sudah sesuai RAB, tetapi penglihatan pansus lain tidak masalah, itu hak mereka untuk menyampaikan apabila yang ditemukan itu salah,”cetusnya

Sekedar diketahui, hasil monitoring tim pansus DPRD Sula di SDN Desa Wainib telah ditemukan beberapa masalah terkait penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 untuk pembangunan rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan berat dan juga terdapat mobiler sekolah jenis kursi dan meja yang dikerjakan tidak menggunakan jasa mebel melainkan dikerjakan di rumah.

Sementara anggran untuk rehabilitasi ruang kelas sekolah tersebut kurang lebih Rp. 210 juta dan anggaran untuk mobiler kurang lebih Rp. 21 juta.(tem)

Pos terkait