Kepsek SDN Wainib Bantah Temuan Pansus DPRD Sula

Ilustrasi Dugaan Penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus Rehabilitasi Sekolah

SANANA-Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sulaiman Drakel mengaku pekerjaan rehabilitasi sekolah yang menjadi temuan Pansus DPRD Sula itu sudah sesuai RAB.

“Yang penting saya sudah kerja, kalau tim pansus melihatnya lain saya pasra, kalau mau di proses hukum silahkan saja,”pungkas Sulaiman kepada wartawan melalui sambungan telephon, Rabu (23/6/2021).

Sulaiman mengaku, proses pekerjaan rehabilitasi kerusakan berat pada ruang kelas sekolah tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020 itu sudah sesui RAB dan tidak bermasalah

“Saya kerjakan sudah sesuai RAB, tetapi penglihatan pansus lain tidak masalah, itu hak mereka untuk menyampaikan apabila yang ditemukan itu salah,”cetusnya

Sekedar diketahui, hasil monitoring tim pansus DPRD Sula di SDN Desa Wainib telah ditemukan beberapa masalah terkait penggunaan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 untuk pembangunan rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan berat dan juga terdapat mobiler sekolah jenis kursi dan meja yang dikerjakan tidak menggunakan jasa mebel melainkan dikerjakan di rumah.

Sementara anggran untuk rehabilitasi ruang kelas sekolah tersebut kurang lebih Rp. 210 juta dan anggaran untuk mobiler kurang lebih Rp. 21 juta.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejari Sula Telaah Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Masjid Desa Pohea

Rab Jun 23 , 2021
Kepala Kejaksaan Negeri Sula; Burhan SANANA – Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabaupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melakukan Telaah atas laporan dugaan kasus korupsi anggaran pembangunan Masjid An-Nur desa Pohea yang di laporkan pemuda Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH). Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!