Pansus DPRD Sula Temukan Masalah Di SD Negeri Wainib

Ketua Pansus DPRD Sula Lasidi Leko

SANANA-Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menemukan persoalan pada rehabilitasi Sekolah Dasar (SD) Negeri Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan. Hal ini diakui Ketua Pansus DPRD Sula Lasidi Leko kepada wartawan, senin (21/06/2021).

Sekolah yang dipimpin Sulaiman Drakel itu ditemukan oleh Pansus DPRD Sula terkait pekerjaan rehabilitas tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

“Kita temukan di SD Negeri Wainib itu dimana plafon sekolah tidak diganti tapi hanya dicat, padahal dalam RAB itu tercantum plafon juga harus diganti,”ungkap Lasidi.

Selain Plafon, Lasidi juga mengatakan adanya mobiler atau fasilitas sekolah jenis kursi dan meja yang dikerjakan tidak menggunakan jasa mebel melainkan dikerjakan di rumah.

“Selain Plafon, Mobiler sekolah juga tidak dikerjakan di mebel tapi dikerjakan di rumah, ini juga tidak sesuai,”cetusnya

Menurut Lasidi, untuk anggran rehabilitasi ruang sekolah tersebut dianggarkan kurang lebih Rp. 210 juta, sementara untuk anggaran mobiler kurang lebih Rp. 21 juta, namun fakta yang di temukan di lapangan pekerjaan tidak sesuai dengan anggaran.

Politisi PBB ini mengungkapkan, ada oknum Plt Kadis di lingkungan Pemda Kepsul yang mencoba untuk membackup Kepala Sekolah SD Negeri Wainib terkait persoalan tersebut.

“Ada oknum Plt. Kadis di lingkungan Pemda Kepsul diduga kuat melindungi Kepala Sekolah, padahal tingkat kerusakan ruangan terbilang cukup berat, tapi tidak diperhatikan malah melakukan praktek busuk, ini yang harus dibijaki oleh Bupati,”katanya

Lasidi menambahkan Sebagai Ketua partai pengusung Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH), dirinya menegaskan, tak pandang bulu persoalan penggunaan dana DAK dan memilih akan melaporkan perbuatan Kepsek kepada Bupati.

“Jangan coba-coba melindungi Kepsek yang bermasalah, Kita akan sampaikan ke Bupati atas temuan kita di lapangan, dan Plt. Kadis tersebut harus dipanggil,”tandasnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepsek SDN Wainib Bantah Temuan Pansus DPRD Sula

Rab Jun 23 , 2021
Ilustrasi Dugaan Penyalahgunaan Dana Alokasi Khusus Rehabilitasi Sekolah SANANA-Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sulaiman Drakel mengaku pekerjaan rehabilitasi sekolah yang menjadi temuan Pansus DPRD Sula itu sudah sesuai RAB. “Yang penting saya sudah kerja, kalau tim pansus melihatnya lain saya […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!