Mantan Asisten II Setda Kepsul Tak Kunjung Kembalikan Mobdin

Kabag Umum dan Perlengkapan Pemda Kepsul Sehat Umagap

Kabag Umum dan Perlengkapan Pemda Kepsul Sehat Umagap

Bacaan Lainnya

SANANA – Mantan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Arif Umasugi tak kunjung kembalikan Mobil Dinasnya (Mobdin). Hal ini disampaikan Kabag Umum dan Perlengkapan Kepsul Sehat Umagap kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Menurut Sehat, bagian umum dan perlengkapan telah melayangkan surat penarikan kendaraan, namun hingga saat ini Asisten II enggan merespon dan memilih bungkam.

“Sudah dua kali kita memberikan surat penarikan kendaraan, tetapi tidak respon,”cetusnya

Sehat mengatakan, alasan Asisten II Arif Umasugi enggan mengembalikan mobil dinas pemkab Kepsul yang digunakannya itu karena pihak Pemda belum membayar honor sopir serta uang minyak selama dua bulan

“Alasannya, honor sopir dan uang minyak selama dua bulan belum dibayar,”pungkasnya

Sehat mengungkapkan, alasan yang disampaikan Asisten II tidak sesuai dengan data yang dikantongi pihak umum dan perlengkapan, menurutnya dalam laporan keuangan honor untuk sopir telah diselesaikan satu bulan, olehnya itu pihaknya berhak untuk melakukan penarikan mobil dinas tersebut

“Dalam laporan keuangan yang saya cek sudah terealisasi satu bulan, jadi mobil itu sudah harus ditarik karena itu aset daerah,”tutupnya.(tem)

 

Pos terkait