Gelar Diskusi Segitiga Emas, Ketua DPRD Halbar Minta Simpati DPRD Provinsi

Ketua DPRD Halbar, Charles Richard Gustan

TERNATE – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Halmahera Barat Charles R. Gustan berharap Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku Utara (Deprov-Malut) simpati atas program segitiga emas yang digagas tiga daerah di Malut yakni, Halbar, Kota Ternate dan Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Halbar Charles R. Gustan kepada wartawan usai Diskusi Forum Limau Raha, Pembahasan Kelanjutan Program Segitiga Emas di Hotel Sahid Bela Ternate, Minggu (20/06/2021).

Program yang sebelumnya mandek itu kembali diinisiasi oleh DPRD Halbar bekerjasama dengan Sidego Provinsi Maluku Utara, dengan tujuan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat Maluku Utara.

“Program ini memang sebelumnya telah digagas oleh Pemerintahan yang lama pada tahun 2018, waktu itu saya masih di badan anggaran dan ketua DPRD Halbar ibu Juliche D. Baura,hari ini kita inisiasi kembali dengan tujuan pengembangan ekonomi masyarakat di tiga daerah bahkan di Maluku Utara,”cetusnya

Menurut Charles, mandeknya Program tersebut di masa kepemimpinan Dany Missy karena disibukkan dengan agenda yang begitu banyak, dan juga hal-hal yang perlu diselesaikan oleh pemerintahan sebelumnya. Oleh karena itu dirinya berharap di masa pemerintahan yang baru dibawah kepemimpinan James Uang dan Djufri Muhamad harus diseriusi agar menjadi pusat pengembangan ekonomi masyarakat di tiga daerah bahkan Maluku Utara.

“Tantangan yang berat yang membuat program ini mandek salah satunya adalah Covid-19, dan juga ada hal-hal lain yang sangat urgen untuk diselesaikan oleh pemerintah sebelumnya jadi terkendala untuk melanjutkan program ini,”ujarnya.

Politisi PDIP Halbar ini memeberikan apresiasi kepada Sidego karena telah berinisiatif untuk menjembatani tiga lembaga yakni, DPRD Halbar, Ternate dan Tidore sebagai Unjung tombak untuk mensukseskan kembali program segitiga emas tersebut

“Harapan saya dengan adanya pertemuan ini, sebagai langkah maju dan juga menjadi agenda kita sebagai wakil rakyat, saya berharap DPRD Provinsi dapat membuka hati untuk melihat hal ini,”pungkasnya.

Charles juga berharap DPRD kota Ternate dan Tidore dapat bekerja sama untuk menggagas satu produk hukum yang dapat melegalkan Program tersebut,

“Kita DPRD halbar juga akan duduk dan bahas terkait produk hukum, maksud dari produk hukum adalah perda tentang segitiga emas ini,”katanya.

Charles juga berharap Pemerintah Provinsi dapat memfasilitasi untuk menjadi mediator dalam hubungan kerja sama tersebut, sehingga pikiran-pikiran terkait produk hukum dapat digagas dengan cepat.

“Saya berharap ada pikiran-pikiran dari Pemprov dan DPRD provinsi terkait payung hukum yang dimaksud, yang pasti semangat kita adalah untuk memajukan Provinsi Maluku Utara kedepan,”tuturnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantan Asisten II Setda Kepsul Tak Kunjung Kembalikan Mobdin

Sen Jun 21 , 2021
Kabag Umum dan Perlengkapan Pemda Kepsul Sehat Umagap SANANA – Mantan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Arif Umasugi tak kunjung kembalikan Mobil Dinasnya (Mobdin). Hal ini disampaikan Kabag Umum dan Perlengkapan Kepsul Sehat Umagap kepada wartawan, Senin (21/6/2021). Menurut Sehat, bagian umum dan perlengkapan telah melayangkan surat […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!