Pekerjakan Gadis Dibawah Umur, Empat Kafe di Sula Terancam ditutup

 

 

Empat Gadis Dibawah Umur saat dievakuasi pulang ke Daerah Asalnya Oleh Pihak Kepolisian

SANANA – Tempat hiburan malam di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara mempekerjakan anak dibawa umur. Hal ini disampaikan Kanit Intel Polsek Mangoli Barat Bripka Jamal kepada wartawan, Kamis (03/06/2021).

Menurut Jamal anak dibawah umur yang di pekerjakan di Kafe Remang – Remang yang terletak di tanah dolong itu berusia 15 sampai 17 tahun sebanyak empat orang.

“jadi, atas perintah Kapolsek Mangoli Barat empat orang gadis dibawah umur ini harus dipulangkan ke Daerah asalnya di Sulawesi Utara (Bitung dan Manado) sehingga pada hari selasa tanggal 01 Juni 2021 dan hari ini kamis 3 Juni 2021 mereka tiba di pelabuhan manado,”ungkapnya.

Jamal mengatakan sesuai arahan Kapolsek Falabisahaya Iptu AR Umaternate Kafe yang memperkerjakan anak dibawah umur tersebut akan di berikan sanksi karena sudah mempekerjakan anak dibawah umur.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek, jadi Kafe tersebut akan di berikan sanksi teguran, kalau masih ditemukan kembali maka kami dari pihak Polsek akan mencabut ijin dan menutup usaha kafe remang – remang secara keseluruhan yang ada di Desa Rawa Mangoli,”tegasnya.

Jamal mengungkapkan ada empat kafe yang bermasalah diantaranya Kafe Ance, Kafe Alo, Kafe Rauf, dan Kafe Mami masing-masing Kafe tersebut telah memperkerjakan anak gadis dibawah umur.

Berikut nama-nama gadis dibawah umur yang bekerja di tempat hiburan malam tersebut. Alwinda Asmirandah Rumawir di (Kafe Ance). Sendi sali’im di (Kafe Mami). Vhia Ardenzia Somba di (Kafe Alo).Thalia Gazeira Somba di (Kafe Rauf).(tem/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bendahara Desa Hoku-Hoku Kie Akui Tilep Dana Desa Rp.74 Juta

Kam Jun 3 , 2021
  JAIOLO – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Hoku-Hoku Kie Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) patut diberikan apresiasi atas terobosan baru dalam mengawal mafia Dana Desa, mengapa tidak, di Desa setempat terjadi penyelewengan Dana Desa tahun anggaran 2020 yang tidak tersentuh oleh BPD sebelumnya. Dibawah kepemimpinan Stephanie Panawa BPD Desa […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!