Warga disarankan Takbiran di Masjid Saja

Arif Gani

TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Satgas Covid-19 menyarankan warga kota untuk membatasi pelaksanaan pawai takbiran saat malam lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Warga pun diimbau agar sebaiknya melaksanakan takbiran di masjid-masjid sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19.

“Karena kita masih daerah terdampak, jadi kita mengantisipasi tingkat penularan covid-19,” kata Arif Gani, Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Ternate, Senin (10/05/2021).

Selain soal pawai, dalam pelaksanaan salat ied juga diberlakukan prosedur kesehatan (Prokes) sehingga jamaah salat ied yang datang ke masjid harus mengenakan masker.

“Kita juga akan melaksanakan sholat ied di lapangan untuk mengurai kerumunan dari masjid-masjid, sehingga ada alternatif lapangan juga sehingga masyarakat terurai, ” jelas dia.

Ia menambahkan, Satgas juga telah menyiapkan 80.000 lembar masker yang siap didistribusikan ke seluruh masjid di Kota Ternate.

“Sehingga nanti ada masyarakat yang datang tidak mengenakan masker bisa kita berikan masker. Besok sudah dibagi,” tukasnya.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tender Proyek Di Halbar Dinilai Langgar Undang Undang

Rab Mei 12 , 2021
Kantor Bupati Halmahera Barat JAILOLO – Tender proyek di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar Tahun anggaran 2021 dinilai melanggar Undang-Undang RI No 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Hal itu disampaikan Direktur CV. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!