PDAM Ternate Bakal Peroleh Tambahan Sumber Air Baku

Thamrin Alwi
Thamrin Alwi

TERNATE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate bakal memperoleh tambahan sumur air baku di tahun ini.

Menurut Plt Dirut PDAM Kota Ternate, Thamrin Alwi, angin segar bagi pelayanan air bersih di Kota Ternate ini, tidak terlepas dari dukungan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Thamrin bilang, sumur air baku yang telah dilakukan pengeboran oleh BWS, tersebar di sejumlah titik. Diantaranya, 2 titik di Kelurahan Sulamadaha, 1 titik di Kelurahan Takome, dan 1 titik lagi di Kelurahan Kastela.

Selain yang dikerjakan oleh BWS, di tahun ini juga masih ada tambahan satu sumur yang pengeborannya dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, di Kelurahan Marikurubu.

“Jadi tahun ini satu sumur dari PU kota. Saya juga berharap sama balai wilayah sungai ada rencana juga hibah di Takome juga ada, Sulamadaha, juga ada di Kastela,” terang Thamrin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (06/05/2021).

Ia pun berharap, dengan adanya satu sumur baru yang dikerjakan PUPR di Marikurubu, bisa mengatasi krisis air bersih yang kerap dirasakan masyarakat di Kelurahan Maliaro dan sekitarnya.

“Untuk yang di Marikurubu itu diprediksi antara 6-10 liter perdetik, ini juga baru kisaran survei diperkirakan begitu. Jadi kalau misalnya itu dia bisa dengan jumlah itu maka wilayah Maliaro dan sekitarnya itu bisa terjangkau,” timpalnya.(ard)

Pos terkait