Nyaris Celakai Polantas yang Bertugas, Oknum Anggota DPRD Malut Dipolisikan

Abaikan petugas di depannya, oknum anggota DPRD Malut nyaris bikin petugas celaka. (Foto screenshot video amatir)

TERNATE – Oknum Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara (Malut) Wahda Z. Imam kembali berurusan dengan persoalan hukum.

Wakil rakyat dari Partai Gerindra itu, terkesan menghalang-halangi tugas anggota Satlantas yang sedang melaksanakan penertiban lalulintas di pertigaan Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, tepatnya di samping Toko Columbus, Sabtu (08/05/2021) sore.

Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo, menuturkan, kronologinya bermula ketika Wahda yang mengendarai mobil Toyota warna silver bernopol DB 1314 MM itu, diminta oleh petugas untuk menggeser kendaraannya yang tengah terparkir agar arus lalulintas kendaraan lain tidak terhalang.

Bukannya meladeni dengan baik, Wahda malah berlagak cuek dan asyik main handphone. Bahkan, wakil rakyat senior itu hampir saja mencelakai petugas dengan sengaja menjalankan kendaraannya meskipun tepat di depan mobilnya ada petugas.

Akibat sikap arogan nya itu, AKP Setiaji mengaku bahwa pihaknya telah melaporkan ke pihak SPKT Polres Ternate untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

“Kita akan segera proses yang bersangkutan dan anggota saya pun sudah membuat laporan polisi,” ujar AKP Setiaji.

Menurut dia, aksi Wahda ini sudah masuk unsur pidana, dimana yang bersangkutan telah melanggar pasal 282 Undang Undang Lalulintas.

“Jadi nanti kami proses. Setelah itu kami akan tilang mobil yang bersangkutan,” tandasnya tegas.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PDAM Ternate Bakal Peroleh Tambahan Sumber Air Baku

Sab Mei 8 , 2021
TERNATE – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate bakal memperoleh tambahan sumur air baku di tahun ini. Menurut Plt Dirut PDAM Kota Ternate, Thamrin Alwi, angin segar bagi pelayanan air bersih di Kota Ternate ini, tidak terlepas dari dukungan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara. Thamrin bilang, sumur […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!