Dinilai Pro Rakyat, Golkar Nyatakan Mendukung Program Andalan Tauhid-Jasri

Kunjungan pengurus DPD II Partai Golkar Kota Ternate bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman di Kantor Wali Kota Ternate.  (Foto istimewa)

TERNATE – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Ternate, menyatakan dukungan terhadap program kerja Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dan Jasri Usman.

Meski pernah menjadi lawan politik saat Pilwali Kota Ternate 2020 lalu, namun program Ternate Mandiri dan Berkeadilan (Andalan) yang menjadi konsep pembangunan Wali Kota, M. Tauhid Soleman dinilai pro rakyat, serta sejalan dengan program Partai Golkar.

“Kita siap mendukung dan mengawal program wali kota yang sifatnya pro rakyat, dan kita akan mengawal sampai 2024,” jelas Fuad Alhadi, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Ternate usai silaturahmi dengan M. Tauhid Soleman di Kantor Wali Kota Ternate, Rabu (05/05/2021).

Fuad mengemukakan, Golkar juga mengajak Wali Kota M. Tauhid untuk bersinergi dengan program Partai Golkar. Terlebih lagi, Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus yang juga Anggota DPR-RI memiliki banyak program kegiatan aspirasi di bidang pertanian, perikanan, koperasi, lingkungan hidup, dan kehutanan.

“Untuk itu kami berharap pemerintah kota harus proaktif mendukung program Golkar melalui dana aspirasi itu, karena cukup banyak. Kami harapkan sinergitas karena itu lebih memudahkan kita dalam menyalurkan bantuan itu,” ungkapnya.

Menurut Fuad, tiga program prioritas 100 hari kerja wali kota, yakni masalah air bersih, penanganan sampah dan banjir juga sangat sesuai masalah urgent kota saat ini.

“Alhamdulillah tadi pak wali responnya cukup bagus, karena ini kita juga tawarkan kita punya program lewat dana aspirasi ibu ketua, Alien Mus. Selain pertanian dan perikanan menyangkut penanganan sampah, bibit perkebunan, bibit pala yang kita harapkan bisa menyentuh kebutuhan masyarakat kota,” timpalnya.

Ia juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan Golkar pun bisa mendukung Tauhid hingga dua periode jika programnya konsisten pro rakyat.

“Sampai sejauh itu kita belum kita bicarakan (wacana dua periode, red), tapi jika sepanjang perjalanan ini lalu memang penilaian kami terhadap wali kota dengan berbagai program ini dia berhasil, maka insya Allah Golkar pada prinsipnya siap mendukung siapa saja yang betul-betul mampu membangun kota ini,” tutup dia.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPD KNPI Halbar Gelar Musda Ke V

Kam Mei 6 , 2021
TERNATE – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Ternate, menyatakan dukungan terhadap program kerja Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, dan Jasri Usman. Meski pernah menjadi lawan politik saat Pilwali Kota Ternate 2020 lalu, namun program Ternate Mandiri dan Berkeadilan (Andalan) yang menjadi konsep […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!