Maluku Utara Masuk 4 Provinsi yang Belum Menerapkan PPKM Mikro

Ilustrasi

JAKARTA – Pemerintah melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPN) memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dari 4 Mei hingga 17 Mei 2021.

Jumlah provinsi yang menerapkan PPKM Mikro juga ditambah 5 provinsi sehingga total sudah 30 provinsi yang memberlakukan kebijakan ini.

Itu artinya masih ada 4 provinsi yang belum menerapkan kebijakan PPKM mikro, yakni Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 hingga Selasa (4/5/2021), jumlah kasus Covid-19 di empat provinsi itu memang masih tergolong sedikit.

Di Provinsi Maluku, total kasus Covid-19 saat ini sebanyak 7.549 atau bertambah 14 kasus baru dibandingkan hari sebelumnya. Sementara jumlah total pasien yang sembuh sebanyak 7.137 atau tidak ada penambahan dan total pasien meninggal sebanyak 117 orang.

Di Maluku Utara, total kasus Covid-19 sebanyak 4.420, bertambah 3 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Jumlah pasien sembuh bertambah 33 orang sehingga total menjadi 4.180 orang dan total pasien meninggal dunia sebanyak 120 orang.

Sementara, total kasus di Gorontalo sebanyak 5.403 kasus atau tambah 3 kasus dibandingkan hari sebelumnya. Pasien sembuh bertambah 3 orang sehingga total menjadi 5.085 orang dan pasien yang meninggal bertambah 2 orang sehingga total menjadi 168 orang.

Terakhir, di Sulawesi Barat, total kasus Covid-19 sebanyak 5.474 atau tambah 2 kasus dari hari sebelumnya. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh tambah 4 orang sehingga total menjadi 5.263 dan total pasien meninggal sebanyak 119 orang.

“PPKM mikro akan diberlakukan perpanjangan yang ke-7, yakni dari 4 sampai dengan 17 Mei,” kata Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Senin (3/5/2021) sebagaimana dilansir dari Beritasatu.com.

Selain itu, ujar Airlangga, pemerintah juga kembali menambah jumlah daerah yang menerapkan PPKM berbasis mikro untuk memperlambat dan mencegah penularan Covid-19 semakin meluas. Dengan demikian, total sudah 30 provinsi yang menerapkan PPKM mikro.(ao/ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinilai Pro Rakyat, Golkar Nyatakan Mendukung Program Andalan Tauhid-Jasri

Rab Mei 5 , 2021
JAKARTA – Pemerintah melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPN) memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dari 4 Mei hingga 17 Mei 2021. Jumlah provinsi yang menerapkan PPKM Mikro juga ditambah 5 provinsi sehingga total sudah 30 provinsi yang memberlakukan kebijakan ini. Itu artinya masih ada […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!