Sekwan: Kalau Hujan, Ada Air Terjun di Ruang Paripurna

Kondisi ruang Paripurna DPRD Kota Ternate yang rusak berat
Kondisi ruang Paripurna DPRD Kota Ternate yang rusak berat

TERNATE – Ruang Paripurna DPRD Kota Ternate kondisinya kini sangat memprihatinkan.

Tempat yang sering dipakai para wakil rakyat Kota Ternate dalam berbagai agenda rapat paripurna itu belum bisa difungsikan karena rusak berat.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Ternate, Safia M. Nur menuturkan, demi kelancaran tugas-tugas wakil rakyat, maka seluruh aktivitas rapat dialihkan sementara ke ruang rapat biasa, termasuk agenda rapat paripurna.

“Kondisi ruang paripurna itu kan sudah rusak berat, rusaknya dari atap sana, yang kalau ketika hujan bisa lihat sendiri itu sama dengan air terjun dari atas ke bawah,” ungkap Safia, Senin (03/05/2021).

Meskipun rusak berat, ruang paripurna belum bisa direhab secara menyeluruh. Hal ini kata Safia, dikarenakan adanya refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Karena ini memang kebutuhan urgent makanya kita dahulukan rehab bagian dalamnya dulu, nanti biar bagian luarnya kita harapkan di 2022,” timpalnya.

Sementara itu, kebijakan refocusing dan realokasi sebesar 25 persen telah memangkas Rp 6 miliar lebih anggaran di Sekretariat DPRD Kota Ternate.(ard)

Pos terkait