Dishub Usulkan Bangun Halte Terminal Gamalama di 2022

Fahrudin
Fahrudin

TERNATE – Keluhan sopir angkot terkait belum adanya bangunan halte di areal Terminal Gamalama, mulai direspon Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate.

Sekretaris Dishub Kota Ternate, Fahrudin menuturkan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan sarana penunjang tersebut dalam Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2022.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah membuat usulan dalam renja. Mudah-mudahan diakomodir tahun depan,” kata Fahrudin saat ditemui di halaman Kantor Wali Kota Ternate, Jumat (30/04/2021).

Menurut Fahrudin, halte yang diusulkan itu yakni berupa bangunan dua lantai, dimana untuk lantai satu sebagai ruang tunggu penumpang dan lantai dua untuk kantor.

“Diusulkan kemarin sekitar Rp 3 miliar. Sementara ini dibuat ruang tunggu sementara dengan ukuran 3 x 6 meter,” jelasnya.

Dia pun berharap agar usulan pembangunan halte tersebut, bisa diakomodir masuk ke APBD 2022, dan tidak terpangkas lantaran adanya refocusing dan realokasi anggaran penanganan Covid-19.

Refocusing tahun ini dan tahun depan kan kita belum tahu, yang penting kita usulkan saja dan mudah-mudahan anggaran stabil sehingga bisa diakomodir,” tandasnya.(ard)

Pos terkait