Tahun ini Tidak Ada Operasi Pasar Untuk Ramadan dan Idul Fitri

Hasyim Yusuf
Hasyim Yusuf

TERNATE – Penyesuaian anggaran melalui refocusing dan realokasi yang diperuntukan pada penanganan Covid-19, membuat sejumlah program kegiatan Pemerintah Kota Ternate dalam tahun anggaran 2021 ini terpaksa ditiadakan.

Salah satunya seperti pelaksanaan operasi pasar murah yang melekat di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Program yang harusnya bisa meringankan pemenuhan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat jelang hari raya itu, sudah dua tahun terakhir ini tidak lagi dilaksanakan.

“Tahun ini tidak ada operasi pasar murah, sama seperti tahun kemarin juga tidak dilaksanakan karena ketidaksediaan anggaran,” ungkap Hasyim Yusuf, Kepala Disperindag Kota Ternate, Rabu (28/04/2021).

Hasyim mengaku, program operasi pasar murah pernah diusulkan, hanya saja ketika dilakukan penginputan data melalui sistem SIPD terkendala standar harga yang belum terinput ke sistem. Alhasil, sistemnya juga terkunci sehingga usulan kegiatan tersebut juga tidak terakomodir.

“Sebagian besar anggaran yang dipangkas ini kegiatan non fisik, terutama bidang ekonomi dan mungkin Perindag yang paling pertama penyampaian laporan ke Bapedda,” pungkasnya.(ard)

Pos terkait