Sopir Angkot : Pak Wali Kota, Tolong Perhatikan Kami

Kondisi Terminal Gamalama yang baru tanpa fasilitas halte

TERNATE – Pembangunan Terminal Gamalama yang baru di masa Wali Kota, Burhan Abdurahman nampaknya belum sepenuhnya dinikmati oleh para sopir angkot maupun masyarakat Kota Ternate pengguna jasa transportasi umum.

Buktinya, meski areal terminal sudah lebih membaik karena tidak menimbulkan becek disaat musim hujan, namun belum dibangunnya fasilitas penunjang seperti halte utama dan ruang tunggu, imbasnya bikin sopir angkot terpaksa ‘gigit jari’ lantaran sepi penumpang.

“Yang kami butuhkan itu harus ada halte dan ruang tunggu, itu paling penting karena bisa menarik penumpang. Tapi ini tanpa koordinasi ke kami sebagai sopir angkot mereka (pemerintah) malah utamakan bangun lapak di sekitar terminal,” keluh Muhammad Ely, Koordinator Sopir Angkot Kota Ternate, Selasa (27/04/2021).

Menurut Ely, kontribusi sopir angkot terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate melalui retribusi terminal dan lain-lain cukup tinggi. Makanya sangat wajar jika para sopir angkot menuntut sarana prasarana penunjang terminal.

Selain itu tambah dia, pentingnya fasilitas penunjang yang dimaksud manfaatnya sekaligus menertibkan trayek liar angkot di luar areal terminal.

Mewakili seluruh sopir angkot di Kota Ternate, Ely berharap Wali Kota, M. Tauhid Soleman sebagai pemimpin baru dengan slogan Ternate Kota Mandiri dan Berkeadilan (Andalan) bisa membangun fasilitas penunjang terminal utama di Kota Ternate ini.

“Jadi kami berharap ini kepada wali kota baru, kami tidak menuntut banyak, hanya halte dan ruang tunggu karena kami juga berkontribusi terhadap daerah,” ungkapnya mengakhiri.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Berharap DAK Rp 64 Miliar tidak diblokir

Sel Apr 27 , 2021
TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 64 miliar tidak diblokir pemerintah pusat. Meski pemblokiran DAK tahun anggaran 2021 itu belum secara resmi disampaikan ke BPKAD Kota Ternate, namun informasi yang disampaikan KPPN Ternate ke […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!