Pemkot Berharap DAK Rp 64 Miliar tidak diblokir

Ilustrasi

TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 64 miliar tidak diblokir pemerintah pusat.

Meski pemblokiran DAK tahun anggaran 2021 itu belum secara resmi disampaikan ke BPKAD Kota Ternate, namun informasi yang disampaikan KPPN Ternate ke Pj Wali Kota, Hasyim Daeng Barang semasa menjabat itu perlu ditindaklanjuti.

“Penjabat itu dapat informasi kan dari KPPN tapi secara resmi kami belum dapat, tapi kami berupaya jangan diblokir seluruh bidang lah,” ungkap Taufik Djauhar, Kepala BPKAD Kota Ternate, Senin (26/04/2021).

Menurut Taufik, pemblokiran DAK sebaiknya lebih ditujukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bermasalah sehingga tidak mengorbankan DAK OPD yang lain.

“Kita berharap tidak diblokir semua, blokir per bidang (OPD) lebih bagus. Bidang mana yang bermasalah yang kena diblokir,” timpalnya.

Dia pun mengatakan, jika sudah ada penyampaian secara resmi ke Pemkot Ternate terkait masalah pemblokiran DAK ini pasti segera ditindaklanjuti.

“Kalau seandainya itu sudah resmi baru kita koordinasi pilihannya seperti apa,” tandasnya mengakhiri.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tauhid Warning OPD Untuk Refocusing Anggaran Covid-19

Sel Apr 27 , 2021
TERNATE – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) berharap agar Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 64 miliar tidak diblokir pemerintah pusat. Meski pemblokiran DAK tahun anggaran 2021 itu belum secara resmi disampaikan ke BPKAD Kota Ternate, namun informasi yang disampaikan KPPN Ternate ke […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!