Sekkot Khawatir Temuan Rp 32 Miliar Pengaruhi Opini BPK

Sekkot Ternate, Jusuf Sunya

TERNATE – Sekretaris Kota (Sekkot) Ternate, Jusuf Sunya mengaku khawatir dengan temuan Rp 32 miliar yang tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bakal menjadi sumber masalah yang mempengaruhi opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara (Malut).

Menurut Jusuf, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang pernah disabet oleh Pemkot Ternate di tahun-tahun sebelumnya harus dipertahankan.

“Karena itu diminta tanggapan masing-masing OPD untuk menyelesaikan itu. Karena kita berkeinginan mempertahankan WTP tahun ini,” cetus Jusuf saat dikonfirmasi, Senin (26/04/2021).

Dia pun membeberkan, temuan Rp 32 miliar yang tersebar ke sejumlah OPD diantaranya di DKP, Disperkim, Disperindag, DPUPR, Sekretariat Daerah, BPBD, Dinkes, Kecamatan Pulau Hiri, Kecamatan Moti, dan Kecamatan Ternate Pulau.

“Temuan 32 miliar termasuk dari tahun lalu-lalu, yang jelas diupayakan selaku TP-TGR (Tim Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi) tetap optimalkan agar dikembalikan karena masih ada tindak-lanjut dengan BPK selama 60 hari kedepan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika Pemkot Ternate tak mampu mempertahankan opini WTP maka sudah pasti dana insentif daerah (DID) tidak dapat ditingkatkan.

“Makanya dengan WTP kita bisa dapat peningkatan DID. Saya kira ini komitmen kita,” tandasnya.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

THR ASN Ternate Belum ditetapkan, ini Penyebabnya

Sen Apr 26 , 2021
TERNATE – Tunjangan Hari Raya (THR) atau sering disebut gaji ke-14 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate hingga saat ini belum ditetapkan besaran maupun waktu pembayarannya. Hal ini menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ternate, Taufik Djauhar disebabkan oleh belum keluarnya […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!