Ini Program Prioritas 100 Hari Kerja Wali Kota Ternate

Pelantikan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dan Wawali Kota Ternate, Jasri Usman (foto istimewa)

TERNATE – Wali Kota, M. Tauhid Soleman bersama Wakil Wali Kota, Jasri Usman memastikan dalam program 100 hari kerja bakal fokus pada sejumlah masalah urgent di Kota Ternate.

Hal ini disampaikan Tauhid usai dilantik oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, di Sofifi, Senin (26/04/2021).

“Program 100 hari kerja pertama kita akan menyelesaikan permasalahan air bersih, drainase, banjir dan sampah. Kita selesaikan hal-hal menjadi keluhan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Tauhid, semisal masalah sampah, dengan adanya penambahan armada pengangkut dan sarana pendukung lainnya serta pola pengelolaan manajemen yang baik diharapkan menjadi solusi yang tepat dan cepat dalam menjawab permasalahan sampah di Kota Ternate.

“Kita fokus ke banjir dan sampah, dan persoalan armada, bahkan ada hal-hal perbaikan terkait pengelolaan, distribusi dan masalah PDAM juga kita selesaikan,” timpalnya.

Sementara itu, prioritas 100 hari kerja ini pun didorong oleh DPRD Kota Ternate. Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate, Anas U. Malik mengatakan, Kota Ternate saat ini diperhadapkan dengan masalah sampah, sehingga itu sangat menjadi perhatian serius.

“Perhatian serius ini seperti yang pertama adalah pelayanan sampah di Kota Ternate. Dimana sarana prasarana pengangkut sampah itu paling penting dan soal kesejahteraan pengangkut sampah itu harus menjadi perhatian, karena adanya sebagian pemberian insentif yang belum terbayar maka pemerintah yang baru ini harus serius lah,” ungkapnya.

Selalu wakil rakyat, dirinya pun menilai akhir-akhir ini aktivitas pengangkutan sampah dari DLH Kota Ternate sangat menurun.

“Saya lihat aktivitas pengakut sampah beberapa hari ini juga sangat menurun karena beberapa sampah masih menumpuk di beberapa ruas jalan di kota Ternate,” tandasnya.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sopir Angkot : Pak Wali Kota, Tolong Perhatikan Kami

Sel Apr 27 , 2021
TERNATE – Pembangunan Terminal Gamalama yang baru di masa Wali Kota, Burhan Abdurahman nampaknya belum sepenuhnya dinikmati oleh para sopir angkot maupun masyarakat Kota Ternate pengguna jasa transportasi umum. Buktinya, meski areal terminal sudah lebih membaik karena tidak menimbulkan becek disaat musim hujan, namun belum dibangunnya fasilitas penunjang seperti halte […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!